Bupati ROR Ucapkan Selamat Buat Gubernur OD Terpilih MPH PGI

RR
TONDANO, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Ir Royke Octavian Roring ,M.Si, IPU (ROR) hadir dalam Sidang Raya PGI Ke XVII di Waingapu, Kabupaten Sumba Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur. Bupati Minahasa merupakan 1 dari 91 orang yang ikut dalam sidang Panitia Kredensi dan Nominasi SR XVII PGI yang memilih MPH, BPP dan MP PGI periode 2019 – 2024. Pemilihan dilaksanakan dari pagi sampai tengah malam, yang berlangsung di Gereja Kristen Sumba Jemaat Payeti Cabang Praiwora.

Pada pemilihan ini, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE terpilih secara aklamasi sebagai Ketua PGI dari unsur non pendeta dalam Sidang Raya XVII PGI yang tengah berlangsung di Pantai Ruru Kambera, Sumba Timur, NTT, Selasa (12/11/2019).

Dalam sidang tersebut sudah terpilih struktur Majelis Pekerja Harian Persekutuan Gereja Gereja Indonesia (MPH PGI) Periode 2019 – 2024.

Ketua umum : Pdt Gomar Gultom,MTh (HKBP)
Ketua 1 : Bpk. Olly Dondokambey, SE dari Unsur Non Pendeta (GMIM)
Ketua 2 : Pdt. Dr. Bambang Wijayanto ( GKPB)
Ketua 3 : Pdt.Dr. Lintje Pellu, STh (GMIT)
Ketua 4 : Pdt. Alfret Samani, STh,M.Si (GKS)
Sekum : Pdt. Jacky Manuputty MTh (GPM)
Wasekum : Pdt. Krise Gosal, STh (GMIM)
Bendahara : Pdt. Dr. Yakub Sutisna (GBIS)
Wabendum : Pdt. Ari Moningka, STh (GKII)

Pdt Gomar Gultom yang merupakan pendeta asal Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) ini sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Umum PGI Periode 2014-2019.

Sebelumnya juga, Gubernur selaku Ketua Forum Komunikasi Pria Kaum Bapak PGI menghadiri Sidang Raya XVII PGI yang dibuka langsung Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Laoly di Pantai Ruru Kambera, Sumba Timur, NTT.

“Atas pemerintah kabupaten Minahasa dan pribadi keluarga Roring Lumanauw dan Wakil Bupati Minahasa keluarga Dondokambey Lengkong mengucapkan selamat kepada Gubernur Sulawesi Utara Bpk Olly Dondokambey SE yang sudah terpilih secara aklamasi sebagai ketua 1 (satu) PGI dari insur non pendeta dalam sidang raya PGI ke XVII,” ujar Bupato Roring.(rom)