Wali Kota: Tomohon Harus Bebas dari Masalah Kependudukan

Asisten Kesra Drs Octavianus DS Mandagi saat membuka kegiatan mewakili wali kota
Asisten Kesra Drs Octavianus DS Mandagi saat membuka kegiatan mewakili wali kota

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak CA melalui Asisten Kesejahteraan Rakyat Drs Octavianus DS Mandagi mengungkapkan, Kota Tomohon harus bebas dari masalah kependudukan.

Untuk itu, diperlukan upaya-upaya mendekatkan pelayanan penyebaran informasi dan sosialisasi dan upaya lain. Hal itu dikatakan Mandagi saat membuka rapat Koordinasi di Bidang Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Administrasi Kependudukan dan Catatan Sipil yang dilaksanakan Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Kota Tomohon Senin (11/11/2019) di Anugerah Hill Kelurahan Paslaten Satu Tomohon Timur.

Kepala Bagian Kesra Setdakot Tomohon Trisje Polii SPd mengungkapkan, tujuan kegiatan adalah untuk meningkatkan komitmen dan peran serta semua lapisan masyarakat, stakeholder dan mitra kerja terkait pengendalian dampak kependudukan di masa yang akan datang.

Selain itu, untuk meningkatkan pengetahuan, sikap dan perilaku masyarakat tentang isu kependudukan.

‘’:Lewat kegiatan ini diharapkan bisa menciptakan wawasan berpikir yang luas melalui ceramah dan diskusi,’’ tukas Polii.

Narasumber pada kefiatan tersebut Wakapolres Tomohon Kompol Dessy Bolang SPd dan Asisten Kesejahteraan Rakyat Drs Octavianus DS Mandagi. Sementara peserta adalah para lurah se-Kota Tomohon. (ark)