Turunkan 15 Pesilat, IPSI Sulut Optimis Raih Hasil Maksimal di Pra PON

Turunkan 15 Pesilat, IPSI Sulut Optimis Raih Hasil Maksimal di Pra PON
Turunkan 15 Pesilat, IPSI Sulut Optimis Raih Hasil Maksimal di Pra PON

MANADO, (manadotoday.co.id) – Jelang Pra PON pada tanggal 12-17 November 2019 di Jakarta, tim Pencak Silat Sulawesi Utara (Sulut) terus melakukan berbagai persiapan agar bisa menorehkan hasil pada ajang tersebut.

Menurut Ketua Ikatan Pencak Silat (IPSI) Sulut, Kristo Ivan Ferno Lumentut, IPSI Sulut akan berusaha memberikan yang terbaik dengan memaksimalkan semua potensi kontingen baik itu para atlit dan pelatih.

“Yang pasti kami akan memberikan yang terbaik bagi Sulawesi Utara di ajang Pra PON,” ujar Ivan Lumentut, disela-sela persiapan atlit Pencak Silat Pra PON bertempat di gedung KONI Manado, Jumat pekan lalu.

Meskipun persiapan terbilang singkat, Ivan optimis 15 pesilat (9 putra dan 6 putri) yang diturunkan bisa memberikan hasil maksimal pada Pra PON nanti dan mengharumkan nama Sulut di kancah nasional.

“Ini sesuai komitmen saat kami Musyawarah Provinsi IPSI Sulut pada tanggal 19 Agustus 2019 lalu dengan target mengukir prestasi pada PON 2020.,” kata Ivan Lumentut.

Sementara Pelatih Kepala Ventje Simbar menambahkan, ke-15 atlit pra PON selain telah digodok dalam pemusatan latihan, juga telah mengikuti try out di Makassar dan eksebisi dengan pesilat dari Provinsi Gorontalo.

“Saat ini para atlit telah siap untuk bertarung diajang pra PON 2019 di Jakarta,” kata Simbar didampingi Pelatih Tunggal Baku Pontowuisang Kakauhe.

Diketahui, 15 atlet Silat yang telah lolos seleksi untuk bertarung pada ajang pra PON 2019, rencananya akan berangkat menuju Jakarta pada Senin, 11 November 2019. Mereka akan bertarung dengan para pesilat yang masuk dalam wilayah II pra PON 2019, pada tanggal 12-17 November.

Berikut daftar nama ke-15 atlet tersebut

Atlit Putra:

  1. Noer Assadin Pasi
  2. Chayrul
  3. Asadulloh Sultan
  4. Micklymen Manoppo
  5. Gray Adam
  6. Chandra Tarore
  7. Azis Mawikere
  8. Jimmy Kapantaouw
  9. Kevin Makadada

Atlit Putri:

  1. Ericke Watung
  2. Rosnata Kaudis
  3. Fendrika N. Lapasiang
  4. Frincy Dimalaya
  5. Meissy Tampi
  6. Meisya Kaligis

Pelatih:

  • Ventje Simbar (Pelatih Kepala)
  • Fentje R. Maengkom (Pelatih Putra)
  • Kasman Hulinggi (Pelatih Putra)
  • Amelia Roring (Pelatih Putri)
  • Pontowuisang Kakauhe (Pelatih Tunggal Baku)
  • Abdul Malik (Pembantu Umum).