Dapat Penghargaan KemenPAN RB, Disdukcapil Minsel Komitmen Tingkatkan Pelayanan Publik

Dapat Penghargaan KemenPAN RB, Disdukcapil Minsel Komitmen Tingkatkan Pelayanan PublikAMURANG, (manadotoday.co.id) – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Minahasa Selatan belum lama ini dianugerahkan penghargaan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Republik Indonesia, karena dinilai berhasil
dalam hal pelayanan publik.

Sehubungan dengan hal ini, Kepala Dinas Dukcapil Corneles Mononimbar mengatakan pihaknya akan terus melakuman inovasi dan terobosan dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

“Penghargaan ini tentu akan memotifasi Disdukcapil dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” kata Mononimbar.

Lanjut dia, berbagai program layanan yang diterapakan Disdukcapil kepada masyarakat sehingga mendapatkan penghargaan KemenPAN-RB yaitu pelayanan One Stop Service dimana Disdukcapil menjalin kerjasama dengan rumah sakit untuk pembuatan Akte Kelahiran, playanan jemput bola dengan mendatangi masyarakat di kantor hukum tua atau Kecamatan serta menyederhanakan birokrasi dengan tujuan memberikan kemudahan bagi masyarakat yang melakukan pengurusan administrasi.

“Disamping itu kita juga ada program inovasi pelayanan three in one atau satu pelayanan dengan tiga jenis pelayanan. Seperti contoh pengurusan akte kelahiran warga juga mendapatkan Kartu Keluarga dan Kartu Identitas Anak,” terang Mononimbar.

“Semua jenis layanan ini intinya untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat. bagaimana yang tadinya sulit jadi lebih mudah dengan birokrasi yang tidak berbelit-belit,” pungkasnya.

Diketahui Selasa (5/11/2019) KemenPAN-RB memberikan penghargaan kepada Disdukcapil Minsel karena dinilai berhasil memberikan layanan kepada masyarakat. Demikian juga penghargaan yang sama diterima oleh Kepala Dinas Pelayanan Satu Pintu Kabupaten Minsel Ronald Paat. (lou)

Add Comment