Dipimpin Kaban Kesbangpol, LPM Tomohon Studi Tiru di Kota Bandung

Saling tukar cendemata anara Pemkot Tomohon dengan Pemkot Bandung
Saling tukar cendemata anara Pemkot Tomohon dengan Pemkot Bandung

BANDUNG, (manadotoday.co.id)—Sebagai daerah percontohan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), Kota Bandung sering menjadi lokasi studi tiru. Salah satunya LPM Kota Tomohon yang melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) Kamis (7/11/2019).

Kunker yang dipimpin Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Ronni Lumow SSos MSi diikuti jajaran pengurus LPM Kota Tomohon di bawah pimpinan Dr Rooije RH Rumende SSi MKes, sejumlah pengurus kecamatan serta pengurus kelurahan.

‘’Ya, kami memilih Kota Bandung untuk studi tiru karena merupakan LPM Percontohan. Dan, banyak sekali yang bisa kita gali dari sini untuk nantinya kita terapkan di Kota Tomohon. Tentunya yang sesuai dengan kondisi Kota Tomohon,’’ ujar Lumowa.

LPM Kota Tomohon bersama Kepala Badan Kesbangpol Tomohon
LPM Kota Tomohon bersama Kepala Badan Kesbangpol Tomohon

Di Kota bandung, rombongan diterima Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat (DP3APM) Kota Bandung Tatang Muchtar SSos MSi, jajaran pengurus DPD LPM Kota Bandung di bawah pimpinan  Dr  Merdi Hajiji SSos MSi sebagai Ketua DPD LPM Kota Bandung.

Diketahui, DPD LPM Kota Bandung saat ini di bawah naungan DP3APM.

Pada saat bersamaan dengan LPM Kota Tomohon, LPM Kota Surakarta Provinsi Jawa Tengah juga melakukan hal yang sama di Kota Bandung sehingga terjadi pembahasan serta diiskusi set=gi tiga antara LPM Kota Bandung, LPM Kota Tomohon dan LPM Kota Surakarta.

‘’Kami sangat berterima kasih karena kedatangan LPM Kota Tomohon di daerah kami, sebagai wujud kepercayaan yang terukur kepada jajaran kami dalam mengembangkan LPM Kota Bandung,’’ aku Kepala DP3APM Kota Bandung Tatang Muchtar SSos MSi.

Kota Bandung sesuai sejarahnya adalah sebagai tuan rumah dideklarasikan berdirinya LPM di Indonesia pada tahun 2000 dan hingga saat ini LPM Kota Bandung tetap eksis dalam berbagai karya di tengah masyarakat dalam pengembangan pembangunan menuju masyarakat sejahtera. (ark)

Add Comment