James Sumendap Hadiri Peringatan 60 Tahun Persahabatan Vietnam dan Indonesia

Sumendap: Ini Memiliki Makna Mengenang Persahabatan Kedua Negara yang Diprakarsai Dua Pendiri Bangsa

Hadiri Peringatan 60 Tahun Persahabatan Vietnam Dan Indonesia,JAKARTA, (manadotoday­.co.id) – Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH, menghadiri peringatan 60 tahun kunjungan Presiden Ho Chi Minh ke Indonesia dan kunjungan Presiden Soekarno ke Vietnam, yang digelar di Gedung Arsip Nasional RI Jakarta Barat, Jumat (8/11/2019).

Kegiatan ini dibuka dengan pidato Mantan Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri sebagai putri mendiang Presiden Pertama Soekarno.

Dalam peringatan ini, digelar pameran foto dan seminar dengan tema ‘Persahabatan antara Presiden Ho Chi Minh dan Presiden Soekarno, Solidaritas dan Persahabatan antara Kedua Negara, dan digelar selama 11 hari, 8-18 November 2019.

“Kegiatan ini memiliki makna untuk mengenang terbinanya persahabatan antara kedua negara yang diprakarsai dua pendiri bangsa,” ungkap James Sumendap, Jumat (8/11/2019).

Dalam kesempatan tersebut, 100 foto kunjungan Presiden Vietnam Ho Chi Minh ke Indonesia dan kunjungan Presiden Soekarno ke Vietnam dipamerkan.

Selain itu dilakukan juga pemutaran film dokumenter tentang persahabatan Presiden Ho Chi Minh dan Soekarno.

“Percayalah, bukan pengkhianatan yang akan mengakhirkan kita, namun pertemanan abadi yang akan menemani kita hingga akhir hayat,” pungkas James Sumendap.

Hadir juga dalam kesempatan tersebut Wakil Ketua MPR Ahmad Basarah, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, dan Menteri Luar Negeri Retno Lestari Marsudi, Wakil Menteri Luar Negeri Vietnam Bui Thanh Son, Jenderal Udara Donald Kasenda.(ten)

Add Comment