Sekda Ngongoloy Buka Bimtek Penerapan Standar Akuntansi Berbasis Akrual

KPU

Sekda Ngongoloy Buka Bimtek Penerapan Standar Akuntansi Berbasis AkrualMANADO, (manadotoday.­co.id) – Sekretaris Daerah Kabupaten (Setdakab) Minahasa Tenggara (Mitra), Drs Robby Ngongoloy, membuka bimbingan teknis (Bimtek) terkait Penerapan Standar Akuntasi Pemerintah Daerah Berbasis Akrual, Rabu (6/11/2019).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Sekertaris Dewan (Sekwan) Piether Owu, Kepala Badan (Kaban) Keuangan Mecky Tumimomor, Asisten III Setdakab Frits Mokorimban dan Kepala Dinas Kominfo Hersi Tuuk.

Peningkatan kualitas pelayanan dalam hal ini penerapan akuntasi yang berbasis akrual terus diupayakan pemerintah.

“Tentunya dengan bimtek ini, diharapkan bisa menambah pengetahuan dalam hal pengembangan sistemasi yang berbasis akrual yang bakal terus dikembangkan oleh pihak pemerintah kabupaten (Pemkab) Mitra,” tutur Sekda.

Diketahui, sistem akrual ini meliputi masalah pelaporan akuntasi dalam kepemerintahan.

“Dalam pelaporan berbasis akrual ini, meliputi 3 hal yakni penyediaan kelembagaan untuk penataan struktur organisasi tata kerja (SOTK), ketersediaan SDM untuk peningkatan kompetensi tenaga akuntansi dan ketersediaan regulasi untuk penyesuaian regulasi Pemda dibidang pengelolaan keuangan daerah,” jelas Ngongoloy.

Untuk itu, pemerintah mengharapkan dengan adanya program bimtek ini kesiapan untuk kedepannya bisa dimulai dari sekarang. Sehingga sistem yang ada bisa tepat sasaran.

“Ini yang diharapkan pemerintah terhadap para tenaga ASN yang ada. Sehingga dengan adanya bimtek ini, bisa menjadi bekal dalam menjalankan program pemerintah yang ada, untuk memajukan roda kepemerintahan Pemkab Mitra lebih hebat lagi,” tutup Sekda. (ten)

bawaslu tomohon

Add Comment