7 November, Kirab Kota Genderang Suling Gita Jala Taruna AAL di Tomohon

Rapat membahas kegiatan yang akan dilaksanakan
Rapat membahas kegiatan yang akan dilaksanakan

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Kota Tomohon pada 7 November 2019 akan disuguhkan Parade Ekslusif Kirab Kota Genderang Suling Gita Jala Taruna AAL Tingkat IV angkatan 65 dalam rangka Praktek Jala Yudha tahun 2019 dirangkaikan dengan Hari Pahlawan Tahun 2019.

Dandenmal Lantamal VIII Letkol Laut Marcelino J Sompotan mengungkapkan, Kota Tomohon dipilih Gubernur TNI Angkatan Laut Laksamana Muda TNI Edi Sucipto SE MM sebagai tempat pelaksanaan kegiatan tersebut. Hal itu diungkapkan Sompotan saat rapat bersama Perangkat Daerah terkait bertempat di Ruang Rapat Asisten  Perekonomian Setda Kota Tomohon Senin (4/11/2019).

Kegiatan ini akan dilaksanakan pada Kamis  7 November 2019 pukul 12:oo Wita dengan mengambil start Lapangan samping Cool Supermarket Tomohon Selatan dan finish di depan Bank Sulut Kelurahan Talete Satu Tomohon Tengah.

‘’Ya, masyarakat Tomohon diundang untuk menyaksikan parade yang hanya dapat di saksikan dalam kurun waktu tertentu. Bersyukur karena Kota Tomohon dipercayakan menjadi tempat pelaksanaan kegiatan spektakuler ini,’’ ujar Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak CA melalui Kabag Humas dan Protokol John ES Kapoh SS MSi.

Parade itu sendiri akan diikuti 250 Taruna AAL, 175 siswa SMA Lokon, 175 siswa SMA Karitas dan 175 dari Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN).

Sementara urut-urutan parade adalah Marhing Band Taruna TNI AAL, Pasula dari TNI AL 38 orang, Marching Band SMA Lokon, Marinir Bitung, Marching Band SMA Karitas, Pasukan Satuan Patroli TNI AL dan Marching Band IPDN.

Kegiatan ini nantinya akan dihadiri Danlantamal VIII Manado Laksamana Pertama TNI Gig Jonias Mozes Sipasulta MMar Stud bersama para tamu dan undangan.

Rapat yang dipimpin Plt Asisten Perekonomian Ir Vonny Pontoh MBA dihadiri Kpt Wartokhid  dari TNI AL,  Kabag Perlengkapan Ir Fredly Parengkuan, mewakili Satuan Pol PP, Bagian Humas dan Protokol, Dinas Kominfo serta Dinas Perhubungan. (ark)