Roring: Pemerintah Kaji Kota Langowan Jadi Kota Agropolitan

Royke Roring M.Si
Royke Roring M.Si

LANGOWAN, (manadotoday.co.id) -Bupati Minahasa Ir. Royke O. Roring, M.Si beribadah bersama jemaat GMIM Anugerah Amongena Langowan dalam rangkaian HUT Jemaat ke 70 dan HUT Komisi WKI ke 69, Minggu 3 November 2019.

Bupati didampingi Ketua TP-PKK Kabupaten Minahasa Dra. Fenny Ch. Roring – Lumanauw S.IP, dan turut hadir Wakil Ketua DPRD Kabupaten Minahasa Denny Kalangi dan Anggota DPRD Debora Sumolang beserta jajaran Pemerintah Kabupaten Kabupaten Minahasa.
Ibadah dipimpin oleh BPMS Pdt. Frangky Kalalo M.Th selaku Sekertaris Departement Bidang Pembinaan dengan pembacaan alkitab kejadian 3 : 1 – 24 “Manusia Jatuh dalam dosa”.
Dalam Sambutannya Bupati Minahasa mewakili Pemerintah Kabupaten Minahasa mengucapkan selamat hari ulang tahun kepada jemaat Anugerah Amongena. Pada kesempatan tersebut Bupati Roring, menghimbau kepada masyarakat untuk menjaga lingkungan dengan mengurangi sampah plastik mengingat saat ini sudah masuk musim penghujan.

“Kedepan Pemerintah Kabupaten Minahasa akan mengeluarkan Perda terkait penggunaan air mineral kemasan dalam bentuk gelas plastik. Tahun depan Pemerintah telah memprogramkan untum disetiap kecamatan untuk pengadaan 1 kendaraan sampah ,” ujar Bupati.

” Saat ini Pemerintah Kabupaten Minahasa sedang mengkaji pemekaran Kota Langowan jika nantinya moratorium pemekaran telah dibuka oleh Presiden, Kota Langowan rencananya akan menjadi kota agropolitan ,” tutur Bupati.

Selanjutnya Bupati mengatakan Tahun ini pemerintah telah memprogramkan BPJS kesehatan 100 persen , namun saat biaya BPJS mengalami kenaikan hampir 100 persen untuk itu  pemerintah memiliki kebijakan baru BPJS ketenagakerjaan diberikan kepada tenaga harian lepas, perangkat desa, dan pemimpin agama dibantu oleh pemerintah provinsi.
” Mari torang rayakan Hari Jadi Minahasa ke 591 pada 5 november nanti. Jaga keamanan dan ketertiban ,” papar Bupati. (rom)