Dispora Manado Gelar Pekan Temu Wicara Organisasi Pemuda

Dispora Manado Gelar Pekan Temu Wicara Organisasi Pemuda

MANADO, (manadotoday.co.id) – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Manado menggelar kegiatan Pekan Temu Wicara Organisasi Pemuda bertempat di salah satu hotel di Kawasan Megamas, Manado, Sabtu (2/11/2019).

Mengangkat tema ‘Bersama Kita Maju’, kegiatan tersebut dihadiri oleh pimpinan dan anggota organisasi kepemudaan (OKP), pengurus OSIS SMA/SMK serta Purna Paskibraka di Kota Manado, dengan menghadirkan nara sumber antara lain, Ketua KNPI, GAMKI, BNN serta Iwan Moniaga dari Purna Pakibraka.

Kadispora Tony Mamahit lewat Kepala Bidang Kepemudaan, Victor Sinjal mengatakan, tujuan dari pelaksanaan kegiatan tersebut adalah untuk meningkatkan pengetahuan pemuda tentang kepemimpinan serta menumbuhkan rasa patriotisme dan nasionalisme.

“Supaya juga tercipta pemuda yang idealis, berintegrasi, punya komitmen, sesuai dengan harapan Wali Kota G.S Vicky Lumentut dan Wakil Wali Kota Mor Bastiaan,”jelas Sinjal.

Selain itu kata dia, kegiatan tersebut juga menjadi sarana bagi para pemuda untuk saling bertukar pikiran, menyampaikan ide-ide mereka.

“Mereka bisa menyampaikan masukan, harapan serta koreksi mereka kepada pemerintah, organisasi pemuda maupun masyarakat. Jadi kegiatan ini memang sangat bagus meningkatkan peran pemuda dalam pembangunan,”tukasnya.

Sekadar informas, kegiatan tersebut sebelumnya dibuka oleh Wali Kota G.S Vicky Lumentut diwakili oleh Asisten II, Nora Lumentut.(ryan)

Add Comment