Bupati Minsel Sebut AIS Forum 2019 Peluang Pemberdayaan Ekonomi Sulut

Bupati Minsel Sebut AIS Forum 2019 Peluang Pemberdayaan Ekonomi SulutAMURANG, (manadotoday.co.id) – Kota Manado Provinsi Sulawesi Utara kini sedang menggelar agenda Archipelagic and Island State (AIS) Forum 2019, yang dibuka langsung Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi RI Luhut Binsar Pandjaitan MPA didampingi Gubernur Provinsi Sulawesi Utara Olly Dondokambey, Rabu (30/10/2019).

Sehubungan dengan kegiatan yang dipusatkan di Kawasan Mega Mas dan dihadiri Kepala daerah di Sulut, Bupati Minsel Christiany Eugenia menyebutkan forum tersebut dapat dijadikan peluang pemberdayaan perekonomian masyarakat Sulut.

“Saya berharap kegiatan atau peluang seperti ini akan mampu dimanfaatkan oleh anak muda menghadapi kemajuan teknologi, ” kata Paruntu yang juga turut menghadiri acara pembukaan tersebut.

Sebelumnya Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan saat membuka kegiatan tersebut mengajak masyarakat mengupdate kemampuan dalam berinovasi menyesuaikan dengan era 4.0 serta
membantu Pemerintah Pusat dengan kreativitas pengembangan ekonomi.

“Saya menghimbau masyarakat untuk senañtiasa berkarya, meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan mampu memanfaatkan kekayaan alam yang aķìuntuk perkembangan investasi ekonomi beberapa tahun kedepan, ” tukasnya.

Diketahui, AIS adalah wadah bagi 41 negara pulau dan enam negara kepulauan dari kawasan Pasifik Selatan, Karibia, Asia, Afrika, dan Eropa. Forum ini juga menjadi sarana pembangunan kerja sama di antara negara-negara itu.

Forum ini merupakan sarana pembangunan kerja sama dengan fokus pada empat area kolaborasi, yakni blue economy, mitigasi perubahan iklim dan bencana, polusi laut akibat sampah plastik, dan good ocean and maritime governance yang berlangsung dua hari, 31 Oktober-1 November 2019.(lou)

Add Comment