Pantau Lokasi Pembangunan Polres, Kapolres Robby Apresiasi Pemkab Mitra

Pantau Lokasi Pembangunan Polres, Kapolres Robby Apresiasi Pemkab MitraRATAHAN, (manadotoday­.co.id) – Bupati James Sumendap didampingi Wabup Jocke Legi bersama Kapolres Mitra AKBP Robby Rahardian SIK dan Kapolres Minsel AKBP F.X Winardi Prabowo, memantau lokasi yang bakal menjadi perkantoran Kepolisian Resor (Polres) Minahasa Tenggara (Mitra) di Kelurahan Tosraya, Kecamatan Ratahan.

Tanggapan positif dilanturkan langsung oleh Kapolres Mitra AKBP Robby Rahardian SIK.

“Tentunya lokasi ini, menjadi salah satu tempat yang sangat strategis. Salah satunya dekat dengan wilayah pemukiman dan perkantoran Pemkab Mitra,” ujar Kapolres, Rabu (30/10/2019).

Tentunya dirinya sangat mengapresiasi bantuan dari Pemkab Mitra, khususnya Bupati James Sumendap SH, yang telah merelakan rumah dinas (Rudis) beliau sebagai kantor sementara Polresta Mitra.

“Yang paling utama, tentu apresiasi terhadap Bupati James Sumendap yang telah meminjamkan Rudis beliau sebagai perkantoran Polres Mitra untuk sementara ini. Ke depannya diharapakan pemerintah dan aparat bisa saling bersinergi dalam pembangunan dan pengamanan yang ada di Minahasa Tenggara,” tandas Rahardian.

Lepas dari itu, dirinya mengatakan nakal menyortir wilayah yang ada di Mitra, yang mungkin memiliki potensi timbulnya kerawanan kamtibmas.

“Mungkin ini yang menjadi langkah awal sebagai bentuk perkenalan saya sebagai Kapolres di Mitra. Nanti bakal menyisir wilayah yang ada di Mitra,” jelasnya.

Selain itu, dirinya menambahkan bahwa masalah pertambangan ilegal yang ada di Mitra bakal disorot.

“Nanti bakal disorot untuk masalah pertambangan ilegal yang ada di wilayah Ratatotok. Dan tentunya meningkatkan keamanan di Mitra,” ucap Rahardian .

Sementara Bupati James Sumendap SH pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa untuk lokasi Polres Pemkab Mitra telah menyediakan lahan dua hektar di perkantoran blok C.

“Jadi tahap pertama Pemkab Mitra akan menghibahkan lahan pembangunan Polres sebesar dua hektar yang berada di blok C, dan tahap kedua lahannya akan dianggarkan pada tahun depan,”tutup Bupati JS.(ten)