Sekkot Bitung Terima Kunjungan Pelaku Usaha Asal Filipina

Sekkot Bitung Terima Pelaku Usaha Asal PhilipinaBITUNG, (manadotoday.co.id) – Sekretaris Kota Bitung, DR Audy Pangemanan PA MSi, menerima rombongan pelaku usaha asal Filipina, dipimpin Consul General Philipina Oscar Orcine, dan Wakil Konsul General Filipina Manuel Ayap, serta Sekretaris Bidang Investasi Mindanao Emanuel Pinol, di Rumah jabatan Walikota Bitung, Rabu (30/10/2019).

Dalam sambutannya, Pangemanan memberikan apresiasi terhadap kedatangan para investor yang hendak melihat langsung situasi dan kondisi Kota Bitung.

“Kami terbuka untuk investasi, mulai dari ketersediaan lokasi sampai memberikan kemudahan mendapatkan perizinan, Pemerintah Kota Bitung, menyambut baik kedatangan para pengusaha semoga kedatangan ini berbuah investasi,” ujar Pangemanan.

Selanjutnya, Kepala Dinas Perdagangan, Benny Lontoh, melanjutkan presentasi terkait potensi Kota Bitung, dihadapan para investor, dengan menampilkan potensi pariwisata, ekonomi, serta program Pemerintah Kota Bitung, yang memberikan ruang seluas-luasnya untuk pengusaha yang akan membangun usaha di Kota Bitung.

Dalam kesempatan ini, Sekretaris Bidang Investasi Mindanao, Emanuel Pinol, mengungkapkan kebutuhan pihaknya yang paling dibutuhkan, seperti jagung yang digunakan untuk pakan ternak, serta Ikan Tuna yang merupakan andalan perikanan Kota Bitung.

Usai pertemuan tersebut, para investor ini mengilingi Kota Bitung, termasuk untuk melihat langsung Terminal Petikemas Bitung.

Hadir juga mendampingi Pangemanan, Asisten I Setda Kota Bitung Oktovianus Tumundo, Asisten II Jefry Wowiling, Kadis Lingkungan Hidup Sadat Minabari, Kadis Koperasi Mey Tumbelaka, Kadis Pariwisata Pingkan Kapoh dan pejabat lainnya.(kys)