Tomohon Utara Juara Umum, Eman Tutup Porkot IV

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak CA menutup Porkot IV
Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak CA menutup Porkot IV

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak CA Rabu (30/10/2019) menutup Peka Olahraga Kota (Porkot) IV Tomohon tahun 2019 di Lapangan Parasamya Walian Tomohon Selatan.

Dalam sambutannya, wali kota berharap par aatlet asal Kota Tomohon terus berprestasi dan membawa harum nama Kota Tomohon baik di daerah maupun nasional bahkan internasional.

‘’Porkot ini menjadi ajang seleksi dalam keikutsertaan Kota Tomohon pada Pekan Olah Raga Provinsi Desmeber mendatang di Bitung. Kita berharap Tomohon akan berhasil meraih hasil lebih baik dari Porprov lalu di Minahasa,’’ ujar wali kota.

Ketua Panitia Porkot IV Tomohon AKBP Raswin B Sirait SIK SH MSi dalam laporannya mengatakan, kegiatan yang mempertandingkan 12 Cabang Olah Raga tersebut berjalan aman dan lancar dan mendapat dukungan penuh dari pemerintah dan pemerhati olahraga di Kota Tomohon.

Sementara Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Tomohon Ir Miky Jl Wenur MAP berharap agar para atlet untuk langsung fokus menatap Porprov di Bitung.

‘’Kita akan langsung melaksanakan TC bagi atlet-atlet yang akan ikut di Porprov nanti. Tentunya, kami sangat berterima kasih kepada pemerintah kota yang terus bersinergi dengan KONI Tomohon dalam memajukan olahraga di Kota Tomohon,’’ kata Wenur.

Sebelum penutupan dilaksanakan final sepak bola mempertemukan Kecamatan Tomohon Tengah dengan Tomohon Selatan dengan hasil akhir 3-1 untuk Tomohon Selatan dan lari 5 kilometer.

Kecamatan Tomohon Utara tampil sebagai juara umum dengan meraih 15 emas, 13 perak dan 3 perunggu, disusul Kecamatan Tomohon Tengah dengan 10 emas, 2 perak dan 4 perunggu. Tempat ketiga Tomohon Barat yang meraih 8 emas, 13 perak dan 12 perunggu. Temp;at keempat Tomohon Selatan dengan 8 emas, 5 perak dan 12 perunggu dan posisi juru kunci Tomohon Timur dengan 2 emas, 4 perak dan 8 perunggu.

Hadir pada penutupan Porkot IV, Anggota DPD-RI/MPR/RI Ir Stefanus BAN Liow MAP yang juga Ketua PASI Kota Tomohon Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tomohon Pdt Simon Rawis SPAK, MPdK, Jajaran Pemerintah Kota Tomohon serta pemerhati olahraga. (ark)