Wali Kota Tomohon Support Pertunjukan I Yayat U Santi dan Pameran IKKON

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak CA
Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak CA

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak CA mendukung kegiatan yang akan dilaksanakan oleh Tim IKKON Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) yakni pertunjukan I Yayat U Santi dan Pameran yang akan dilaksanakan di Aphitheater Woloan Satu Utara Tomohon Barat 2 November 2019 nanti.

‘’Ini merupakan salah satu upaya untuk melestarikan budaya asli daerah kita. Jadi, sebagai pemerintah, tentunya kami sangat mendukung dan memberikan apresiasi kepada penyelenggara,’’ ujar Eman.

Tarian Kabasaran, legenda Waraney dan pamarena rumah adat Minahasa akan ditampilkan.

Dalam proses pengembangan produk ini, tim desainer IKKON melibatkan beberapa perajin lokal dan pelaku seni di Tomohon seperti Happy Salea (perajin bambu di Kinilow), Erick Sumakud (perajin rumah kayu Woloan), Steven Sumual (perajin kulit kayu), Daniel Langitan (penjahit di Wailan), Nando Sylvester (produser) dan Sanggar Roemamti Ezer Motet (paduan suara).

Selain pertunjukan dan pameran karya, gelaran di kaki gunung Lokon ini juga akan menampilkan beberapa grub musik dari Tomohon seperti Young Minahasa, Rumah Kayu, dan duet Nando Sylvester ft Wulan Pusung dan  Melky Kandey. Selain itu akan ada bincang karya oleh tim IKKON dan perajin lokal yang akan memaparkan proses kreatif dan program IKKON secara keseluruhan. (ark)