Wabup RD Terima 670 Mahasiswa PKL Unsrat

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Wakil Bupati (Wabup) Minahasa Robby Dondokambey, SSi, MM (RD), bertindak sebagai Pembina Apel dalam Penerimaan Praktek Kerja Lapangan (PKL) Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado Tahun 2019 di Kabupaten Minahasa Senin, 28 Oktober 2019 di Gedung Wale Ne Tou Minahasa Tondano.

minahasaAda 670 mahasiswa PKL dan akan dibagi disetiap Kelurahan dan Desa yang ada di Tondano Raya Kabupaten Minahasa diantaranya Kelurahan Watulambot, Kendis, Kiniar, Ranowangko, Tataaran Dua, Wawalintouan, Tounkuramber, kampung jawa dan Desa Tonsealama.

Penerimaan Mahasiswa Prakter Kerja Lapangan ditandai dengan Pemasangan Jaket Almamater secara simbolis kepada perwakilan dari mahasiswa oleh Wakil Bupati Minahasa.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Minahasa menyampaikan momen saat ini bertepatan dengan Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-91 dengan tema ditahun ini “Bersatu Kita Maju”, semoga para mahasiswa yang juga merupakan Pemuda dapat terus meningkatkan semangat dalam mengimplementasikan nilai-nilai sumpah Pemuda, Pelopor Semangat kebangsaan dalam kebhinekaan, memacu Pemuda sebagai Pemersatu Bangsa dan menjaga keutuhan NKRI.
“Pemerintah Kabupaten Minahasa mengapresiasi Kegiatan yang positif ini, semoga dengan adanya Praktek Kerja Lapangan para Mahasiswa mendapat pengetahuan dan dibekali dengan pengalaman sebagai persiapan menyesuaikan diri dalam pekerjaan dan interaksi langsung dengan masyarakat, dapat meningkatkan keterampilan yang diperoleh dalam latiha. Praktek Lapangan , ” ujar Wabup.
Dalam Praktek Kerja Lapangan ini, Mahasiswa diharapkan dapat berlaku disiplin, berintegritas tinggi, jujur, santun, dan bertanggungjawab. Turut hadir Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekdakab Minahasa Dr. Denny Mangala, MSi, Wakil Dekan II Fakultas Hukum Unsrat Dr. Rodrigo Elias, SH, MH, Ketua  Panitia Fenny Pinangkaan, SH, MH, Jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa, Para Dosen Fakultas Hukum Unsrat dan Seluruh Mahasiswa Praktek Kerja Lapangan. (rom)

Add Comment