Wali Kota Tomohon: Pemuda Harus Miliki Inovasi Majukan Bangsa

Peringatan Hari Sumpah Pemuda di Kota Tomohon
Peringatan Hari Sumpah Pemuda di Kota Tomohon

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak CA mengungkapkan, pemuda harus memiliki inovasi agar mampu bersaing di kancah nternasional dalam memajukan bangsa.

Hal itu dikatakan wali kota saat menjadi Inspektur Upacara (Irup) sekaligus membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olah Raga di Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 di Lapangan Parasamya Walian Tomohon Selatan Senin (28/10/2019).

Menurut wali kota, tema Hari Sumpah Pemuda ke-91 “Bersatu Kita Maju”, menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda.

‘’Pemuda yang memiliki karakter yang tangguh adalah pemuda yang memiliki karakter moral dan karakter kinerja, pemuda yang beriman dan bertaqwa, bertintegritas tinggi, jujur, santun, bertanggung jawab, disiplin, kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas dan tuntas,’’ kata wali kota seraya eminta agar pemuda menghormati jasa para pemuda, jasa para pendiri bangsa dan jasa para pahlawan.

Usai upacara, wali kota menyerahkan SK kenaikan pangkat kepada 29 orang golongan II, 113 orang golongan III dan 3 orang golongan IV.

Hadir pada upacara tersebut Wakil Wali Kota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan, Ketua KNPI Kota Tomohon Fransisca Ladys Turang SE yang juga anggota DPRD Kota Tomohon, Ketua FKUB Kota Tomohon Pdt Fonny Roring MTh, mewakili Kajari Muhammad Fadhel Istiqlal selaku Kasubsi B, mewakili Dandim 1302/ Minahasa, Kapten Infanteri Sulistiyo selalu Danramil Tomohon, jajaran Pemerintah Kota Tomohon, tokoh-tokoh pemuda dan agama serta undangan. (ark)

Add Comment