Irup Sumpah Pemuda, GSVL: Dengan Persatuan Kita Wujudkan Cita-cita Bangsa

Irup Sumpah Pemuda, GSVL: Hanya Dengan Persatuan Kita Dapat Wujudkan Cita-cita Bangsa
Irup Sumpah Pemuda, GSVL: Hanya Dengan Persatuan Kita Dapat Wujudkan Cita-cita Bangsa

MANADO, (manadotoday.co.id) – Pemkot Manado menggelar upacara memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-91 Tahun 2019, dipimpin Wali Kota G.S Vicky Lumentut selaku Inspektur Upacara bertempat di Lapangan Sparta Tikala, Senin (28/10/2019).

Wali kota saat membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia menegaskan semangat dan perjuangan para tokoh pemuda pada tahun 1928 yang telah mendeklarasikan Sumpah Pemuda sehingga menjadi pelopor untuk mewujudkan kemerdekaan Indonesia sekaligus menjaga keutuhan NKRI.

“Hari Sumpah Pemuda kali ini mengambil tema “Bersatu Kita Maju”, tema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para Pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda. Hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa” ujar wali kota.

Ia berharap agar semangat pemuda dalam menatap dan ikut membangun dunia tetap menyala seperti obor. Pemuda Indonesia berpartisipasi mengangkat bangsa dan tanah air tercinta di kancah dunia.

“Wahai Pemuda Indonesia, dunia menunggumu, berjuanglah, lahirkan ide-ide, tekad, dan cita-cita. Pengorbanan dan perjuanganmu tidak akan pernah sia-sia dalam mengubah dunia,”ujar Lumentut, sembari mengajak untuk menghormati jasa para pemuda, jasa para pendiri bangsa dan jasa para pahlawan.

Hadir dalam upacara tersebut, Wakil Wali Kota Manado, Mor Bastiaan, Ketua DPRD Kota Manado, Aaltje Dondokambey, Kapolresta Manado, Kombes Pol. Benny Bawensel, Sekretaris Kota Manado, Micler Lakat, SH, Mewakili Forkompimda Kota Manado, serta para pejabat Pemkot Manado.(ryan)