Lomban Buka Kejuaraan Karate Open Tournament INKAI

Lomban Buka Kejuaraan Karate Open Tournament INKAIBITUNG, (manadotoday.co.id) – Walikota Bitung Max J Lomban SE MSi, membuka Kejuaraan Karate Open Tournament INKAI Sulut 2019, serta penganugerahan dan Kehormatan INKAI, di Terminal Tangkoko Bitung, Kamis (24/10/2019).

Dalam kesempatan tersebut, Lomban mengatakan seni bela diri Karate, menjadi olahraga yang sangat digemari berbagai kalangan, baik orang dewasa, remaja, hingga anak-anak, bukan hanya laki-laki saja tetapi juga perempuan.

“Namun disamping itu, masih banyak orang yang beranggapan bahwa berlatih bela diri, sama dengan berlatih kekerasan karena didalam seni bela diri diajarkan gerakan seperti menendang, memukul, dan menyerang,” tuturnya.

Namun ternyata lanjut Lomban, seni bela diri ini memberikan dampak kesehatan yang baik secara fisik dan mental, memberi pengetahuan dan kemampuanpertahanan diri bagi diri sendiri dan orang lain.

“Sayapun sungguh memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh atlit karate yang boleh terlibat, para pelatih dan tim yang hadir, semoga lewat ini seluruh atlit karate akan semakin kompak, semakin dekat dan bersinergi, kemudian pada akhirnya menjadi generasi kuat yang siap membangun bangsa dan negara khususnya daerah yang sama-sama kita cintai ini,” tandasnya.

Turut hadir Ketua Dewan Guru INKAI Sihang Harmen Lukas Tompodung, Sekretaris Jendral Pengurus Pusat INKAI Sensei S. Barkani, Dewan Guru INKAI Sihang Christin Tarore, Sihang Syaril Takaiko, Kepala Balai Pengelola Transportasi Dari Wilayah 22 Provinsi Sulut Reinhard Ronald SSiT MT.(kys)