Bupati JS Ajak Wartawan Jadi Penguji Tes Komputer 86 Pejabat di Mitra

received_1665848393546684RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Bupati Kabupaten Minahasa Tenggara lakukan tes komputer bagi 86 Pejabat Esalon III yang menjadi salah satu syarat agar pejabat memegang jabatan.

Menariknya, dalam tahapan tes komputer, selain dipantau langsung Bupati James Sumendap, dia juga mengajak para wartawan untuk menjadi penguji keterampilan para pejabat menggunakan perangkat digital.

Beberapa pejabat tampak gugup berkeringat. Sebagian mengaku jika mengoperasikan komputer hal mudah namun menjadi tak biasa ketika harus diawasi para wartawan dan bupati.

“Gugup dan sedikit gemetar mau pakai laptop. Mungkin suasananya beda,” ungkap salah satu pejabat.

Bupati James Sumendap dalam sambutannya mengatakan, para pejabat sudah seharusnya bisa menyesuaikan dengan perkembangan teknologi. Tujuannya untuk bisa memantau dan memaksimalkan kerja pelayanan publik secara cepat mudah dan tepat.

“Ya, sekarang mau tidak mau pejabat harus paham komputer. Tidak harus jago, tapi minimal tahu mengoperasikannya. Jangan jadi gaptek. Nanti ketinggalan,” tegas Sumendap.

Dia juga mengingatkan pejabat pasca dilantik untuk bisa menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab dan paham tupoksi. Selain itu penegasan bupati terkait pungli juga harus dilaksanakan.

“Jangan lagi saya dengar sogok menyogok. Kalau mau sukses juga jangan suka cari muka tapi berkompetisilah dengan menunjukan kinerja,” timpal Sumendap.

Diketahui pelantikan 86 pejabat dilingkungan pemerintah Kabupaten Mitra terdiri dari 83 pejabat eselon III B, 2 Pejabat eselon III A dan 1 pelaksana tugas (Plt) Direktur RSUD Mitra.(ten)