Olly Dukung Optimalisasi Ekspor Pelabuhan Bitung

olly dondokambey
Gubernur Olly Dondokambey ketika menghadiri Focus Group Discussion (FGD) Optimalisasi Ekspor Langsung dari Pelabuhan Hub Internasional Bitung yang dilaksanakan di Aula Gedung Keuangan Negara Manado.

SULUT, (manadotoday.co.id) – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey mendukung optimalisasi ekspor langsung dari Pelabuhan Hub Internasional Bitung.

“Pemprov Sulut mendukung penuh upaya peningkatan perekonomian ini dimana salah satunya dilakukan dengan mengoptimalkan fungsi Pelabuhan Hub Internasional Bitung. Kalau dahulu pelabuhan bitung masih impor terbatas, kalau sekarang sudah terbuka untuk semua jenis barang yang bisa dimanfaatkan para pengusaha dan seluruh masyarakat Sulut,” ujar Olly, ketika menghadiri Focus Group Discussion (FGD) Optimalisasi Ekspor Langsung dari Pelabuhan Hub Internasional Bitung yang dilaksanakan di Aula Gedung Keuangan Negara Manado, Rabu (23/10/2019).

Olly juga mengapresiasi jajaran Kanwil Bea dan Cukai Sulbagtara, yang telah memprakarsai FGD dalam penguatan sinergitas kerja dan peningkatan sektor perekonomian di Sulut. Menurutnya, untuk mewujudkan hal diharapkan semua pihak terkait dapat bekerjasama agar optimalisasi ekspor melalui Pelabuhan Bitung dapat berjalan baik.

“Nah ini bisa tercipta semua kalau kita semua bekerja bersama sama kalau sendiri-sendiri ini tidak bisa akan tercipta tapi kalau kita bekerja bersama sama saya kira bisa jalan,” katanya.

Olly menyatakan, kesiapan pengusaha disini juga harus ada karena pasti mendapatkan tantangan.

“Karantina paling utama untuk impor barang-barang pertanian. Kalau ada hambatan langsung informasikan kepada pemerintah provinsi. Semoga dalam waktu satu tahun setengah ini bisa kita jalanin saya kira manfaat bagi kita akan lebih besar,” jelasnya.

Pada FGD yang turut dihadiri Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw, Kakanwil Bea Cukai Sulut Cerah Bangun, para pejabat Pemprov Sulut dan PT. Pelindo IV, dilaksanakan penandatangan dukungan terhadap optimalisasi ekspor. (ton)