Dari Lawan Arus Hingga Gunakan Strobo, Ini Sasaran Operasi Zebra Samrat 2019

Turunkan 700 Personil Gabungan, Ini Sasaran Operasi Zebra 2019
Turunkan 700 Personil Gabungan, Ini Sasaran Operasi Zebra 2019

MANADO, (manadotoday.co.id) – Polda Sulut resmi menggelar Operasi Kepolisian Zebra Samrat 2019 ditandai dengan Apel Gelar yang dipimpin oleh Wakapolda Sulawesi Utara Brigjen Pol Drs. Alex Mandalika bertempat di halaman Mapolda Sulut, Rabu (23/10/2019),

Operasi yang akan dilaksanakan selama 14 hari, dimulai taggal 23 Oktober hingga 5 November 2019 ini, akan melibatkan sebanyak kurang lebih 700 personil baik, Polisi maupun instansi terkait lainnya seperti POM TNI, Dishub dan Jasa Raharja. Operasi ini juga dilaksanakan sebagai cipta kondisi Operasi Lilin tahun 2019 dan tahun baru 2020.

Sasaran pada pelaksanaan Operasi Zebra tahun 2019 kali ini yaitu kendaraan bermotor yang melawan arus, seperti naik turun penumpang tidak pada tempatnya, melintas di bahu jalan, menggunakan rotator/lampu blitz/ strobo serta plat nomor tidak sesuai spektek.

Wakapolda Sulut Brigjen Pol Drs. Alex Mandalika saat memimpin Apel Gelar Pasukan mengatakan tujuan operasi ini adalah untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, meminimalisasi pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas, meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap Polri dengan terbentuknya opini positif dan citra tertib dalam berlalu lintas, dan terwujudnya situasi kamseltibcar lantas menjelang perayaan Natal tahun 2019 dan tahun baru 1 Januari 2020.

“Dengan dilakukan penegakkan hukum terhadap sasaran prioritas tersebut, maka pelaksanaan operasi zebra tahun 2019 ini diharapkan akan dapat mendorong tercapainya tujuan operasi,”tutur Wakapolda Sulut.(ryan)