Polda Sulut Gelar Operasi Zebra Samrat 2019

Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Samrat
Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Samrat

MANADO, (manadotoday.co.id) – Polda Sulawesi Utara dan seluruh jajaran akan menggelar Operasi Kepolisian Zebra Samrat 2019. Operasi penegakkan disiplin berlalulintas ini akan digelar selama 14 hari terhitung mulai hari Rabu, 23 Oktober sampai 5 November 2019.

Terkait hal tersebut, Polda Sulut menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Samrat di halaman Mapolda Sulut, Rabu (23/10/2019), dipimpin oleh Wakapolda Sulawesi Utara Brigjen Pol Drs. Alex Mandalika.

Menurut Wakapolda, apel gelar pasukan ini untuk mengetahui kesiapan personel maupun sarana pendukung lain yang akan dipakai pada Operasi Zebar Samrat, sehingga operasi tersebut dapat berjalan optimal dan tepat sasaran..

“Sebagaimana amanat Undang-Undang nomor 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan adalah bagaimana untuk mewujudkan dan memelihara keamanan, keselamatan dan kelancaran serta ketertiban berlalu lintas (kamseltibcar lantas); Meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas; Membangun budaya tertib berlalu lintas; dan meningkatkan kualitas pelayanan kepada publik,”

“Keempat poin tersebut merupakan hal yang kompleks dan tidak bisa ditangani oleh Polantas sendiri, melainkan sinergitas antar pemangku kepentingan menjadi sangat mendasar dalam menemukan akar masalah, dan solusinya yang diterima dijalankan oleh semua pihak dalam melaksanakan amanat undang-undang,” ujar Wakapolda.(ryan)