Mona Kloer Dukung Rencana Pemkot Manado Tutup TPA Sumompo

Anggota DPRD Kota Manado, Mona Kloer
Anggota DPRD Kota Manado, Mona Kloer

MANADO, (manadotoday.co.id) – Anggota DPRD Kota Manado, Mona Kloer mendukung rencana Pemkot Manado yang akan menutup TPA Sumompo.

Menurut politisi Partai Gerindra ini, rencana tersebut disambut baik oleh seluruh masyarakat Kota Manado tidak hanya mereka yang tinggal di sekitar TPA. Karena TPA saat ini sudah tidak memungkinkan lagi difungsikan sebagai tempat penampungan sampah.

“Masyarakat juga menginginkan TPA yang strategis. Diakhir masa jabatan wali kota merealisasikan janjinya untuk merelokasi TPA menunggu TPA Regional Ilo-ilo yang dibangun oleh Pemerintah Provinsi selesai,”ujar Kloer.

Selain itu kata dia, rencana untuk menutup TPA Sumompo sinkron dengan rencana Pemkot Manado yang akan merelokasi Pasar Tuminting ke Buha.

“Jadi saat TPA Sumompo ini ditutup para pemulung yang kehilangan lapangan pekerjaan menurut wali kota akan diperkerjakan di Pasar Buha yang rencananya dibangun di depan TPA Sumompo. Jadi sinkron solusi yang ditawarkan,”tukas Mona Kloer yang juga dari Dapil Tuminting-Bunaken.(ryan)

Add Comment