Cegah DBD, Wali Kota GSVL Programkan Bersih-bersih Saluran Air

Wali Kota G.S Vicky Lumentut
Wali Kota G.S Vicky Lumentut

MANADO, (manadototoday.co.id) – Setelah diterpa musim kemarau panjang, Kota Manado saat ini sudah mulai masuk musim penghujan. Salah satu efek dari pergantian musim ini adalah meningkatnya perkembangan nyamuk yang membawa penyakit malaria dan demam berdarah (DBD).

Terkait tersebut, Wali Kota G.S Vicky Lumentut meminta para camat dan lurah untuk bergotong-royong bersama masyarakat membersihkan saluran air yang berpotensi menjadi tempat perkembangbiakkan nyamuk.

“Kita harus mencegah penyakit khususnya malaria dan deman berdarah. Nanti pada hari Jumat kita programkan bersama ASN, target kita bersihkan salurah air, kita angkat sampah-sampahnya,”kata Lumentut, Sabtu pekan lalu.

Selain mencegah DBD, kegiatan bersih-bersih ini juga merupakan bagian dari usaha untuk mencegah banjir karena mulai masuk musim hujan.

“Mulai Jumat depan (minggu ini) kita lakukan. Saya harap semua wilayah di Kota Manado melaksanakan ini, kita bersihkan lingkungan kita, jaga terus kebersihan untuk mencegah penyakit DBD maupun banjir,”tukas Wali Kota G.S Vicky Lumentut.(ryan)

Add Comment