Pemprov Sulut Matangkan Persiapan AIS 2019

AIS 2019
Rapat persiapan pelaksanaan Archipelagic and Island States (AIS) yang akan digelar di Manado 30 Oktober – 1 November 2019, yang dipimpin Sekdaprov Edwin Silangen.

SULUT, (manadotoday.co.id) – Pemprov Sulawesi Utara (Sulut) dibawah pimpinan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven O.E. Kandouw, terus matangkan persiapan Archipelagic and Island States (AIS) Forum 2019.

Dalam rapat persiapan yang dipimpin Sekdaprov Edwin Silangen di Manado, Senin (21/10/2019), dihadiri perwakilan Forkopimda Sulut, para kepala Perangkat Daerah (PD) Pemprov Sulut dan kalangan perhotelan.

Diketahui, AIS Forum 2019 adalah pertemuan setingkat menteri dalam rangka kerjasama pembangunan negara kepulauan dan negara pulau yang akan dilaksanakan pada tanggal 30 Oktober – 1 November 2019 di Provinsi Sulut.

Pada rapat itu, Silangen mengapresiasi kehadiran seluruh peserta rapat. Menurutnya, kehadiran dalam pelaksanaan rapat ini merupakan wujud konsistensi tekad dan komitmen untuk mendukung dan mensukseskan setiap agenda berskala nasional dan internasional yang dilaksanakan di Sulut.

“Mari kita manfaatkan pertemuan ini sebagai wahana saling bersinergi, saling menopang, bekerja bersama, memparipurnakan persiapan pelaksanaan Archipelagic and Island State (AIS) Forum 2019 di Sulawesi Utara, sehingga pada waktunya nanti, dapat terlaksana dengan baik, tanpa kendala, dan sukses,” katanya.

Dalam rapat ini dibahas juga persiapan dan kebutuhan, antara lain : usulan acara food festivals; ketersediaan akomodasi yang terpusat; kesiapan Liaison Officer (LO) oleh event organizer; kesiapan lokasi pelaksanaan AIS Forum; jenis cultural performance yang akan ditonjolkan; venue; lighting; dan pengamanan. (ton)

Add Comment