Wali Kota dan Wakil Wali Kota Hadiri BBGRM XVI dan Hari PKK ke-47 di Sumompo

Dihadiri Wali Kota dan Wakil Wali Kota, BBGRM XVI dan Hari PKK ke-47 di Sumompo Meriah
Dihadiri Wali Kota dan Wakil Wali Kota, BBGRM XVI dan Hari PKK ke-47 di Sumompo Meriah

MANADO, (manadotoday.co.id) – Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut didampingi Ketua TP PKK Prof. Julyeta Runtuwene, bersama Wakil Wali Kota Mor Bastiaan dan Wakil Ketua TP PKK Imelda Markus menghadiri Puncak Peringatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) XVI dan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-47 Kota Manado bertempat di Kelurahan Sumompo, Kecamatan Tuminting, Sabtu (19/10/2019).

Pada kesempatan tersebut, wali kota mengapresiasi Dinas Sosial Kota Manado, Jajaran Pemerintah Kecamatan Tuminting dan Kelurahan Sumompo, serta jajaran TPP PKK Kota Manado yang sudah menyiapkan pelaksanaan kegiatan tersebut dengan apik.

“Terima kasih atas semua prestasi dan program kerja dari TP PKK Kota Manado yang memiliki dampak yang sangat baik bagi masyarakat Kota Manado, bahkan saya lihat tadi ada program untuk anak-anak PAUD, saya rasa ini sangat baik dalam memberdayakan anak-anak kita,” kata wali kota.

Wali kota pun berharap agar masyarakat Kota Manado khususnya bagi suami istri agar terus menjaga anak-anak sebagai harapan daerah untuk pembangunan ke depan Kota Manado.

“Titipan saya juga kepada ibu-ibu Kota Manado, mari bantu Pemerintah Kota Manado untuk sosialisasikan program skala prioritas tahun 2016 – 2021, serta mendukung penuh setiap program Pemkot Manado,”kata Wali Kota G.S Vicky Lumentut.

Sementara itu, Prof. Julyeta Runtuwene, saat membacakan program kerja dan prestasi TP PKK Kota Manado menyampaikan kebanggaannya kepada jajaran PKK yang terus bekerja dengan baik.

Dihadiri Wali Kota dan Wakil Wali Kota, BBGRM XVI dan Hari PKK ke-47 di Sumompo Meriah
Dihadiri Wali Kota dan Wakil Wali Kota, BBGRM XVI dan Hari PKK ke-47 di Sumompo Meriah

“Prestasi kita raih di tahun 2019 ini antara lain juara satu tingkat provinsi dalam pelayanan kesehatan khususnya tentang Inspeksi Visual Asam Asetat (IVA) Test, dan Nasional meraih juara tiga dengan penghargaan Pakarti Utama III, dengan aplikasi Panada Tanta IVA. Pemberian diri perlu kita jaga dan pelihara dalam lingkungan PKK Kota Manado, kecamatan, Kelurahan, lingkungan hingga dasawisma,” kata dia.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Asisten I Setda Kota Manado Heri Saptono, Kadis Sosial Kota Manado, Sammy Kaawoan, Kabag Humas Sonny Takumansang, Camat Tuminting, Danny Kumayas, Ketua Panitia Pelaksana, Mona Kloer, Sekretaris Panitia, Vanda Pinontoan, Lurah Sumompo, Hence Patimbano, serta para camat dan lurah se-Kota Manado.

Sekadar informasi, Kelurahan Sumompo, Kecamatan Tuminting, dipilih sebagai tempat pelaksanaan kegiatan tersebut karena sebelumnya keluar sebagai juara satu dalam lomba Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) tahun 2019 ini.(ryan)