Hari Pangan Sedunia, Walikota Bitung Himbau Petani Berinovasi

Hari Pangan Sedunia, Walikota Bitung Himbau Petani BerinovasiBITUNG, (manadotoday.co.id) – Untuk menggairahkan industri Pangan, Walikota Bitung Max J Lomban, menghimbau agar para petani yang masih aktif dalam mengelola lahannya, terus berinovasi dalam meningkatkan hasil produksi.

Himbauan ini disampaikan Walikota pada acara temu muka dengan para Petani yang digagas Ketua Petani Milenial Kota Bitung Henry Roy Somba, di Pasar Pinasungkulan Sagerat, akhir pekan lalu.

“Salah satu kebutuhan pokok manusia adalah pangan. Dan untuk meningkatkan produksi dibutuhkan inovasi sehingga kita terhindar dari kesulitan pangan,” kata Lomban.

Pertanian diharapkan Walikota, jangan dilakukan sebagai rutinitas semata, namun terus ditingkatkan dengan memaksimalkan lahan Pertanian yang tersedia.

“Demikian juga para petani-petani lanjut usia namun masih sangat produktif agar mengajak para anak-anak muda untuk bertani dengan inovasi, sehingga pangan tetap banyak dan menggairahkan industri pangan itu sendiri,” kata Lomban.

Diketahui dalam temu muka dengan para Petani, Walikota juga berkesempatan berbelanja sambil mendengarkan keluhan para pedagang Pasar Pinasungkulan.(kys)

Add Comment