KGBI Rayakan HUT ke-68

Ketum KGBI Pdt Dr Sperry V Terok, didampingi Ketua Wilayah Sulut Pdt Joy Lempas, dan para hamba Tuhan, memasang dan meniup lilin HUT ke - 68 KGBI
Ketum KGBI Pdt Dr Sperry V Terok, didampingi Ketua Wilayah Sulut Pdt Joy Lempas, dan para hamba Tuhan, memasang dan meniup lilin HUT ke – 68 KGBI

MANADO, (manadotoday.co.id) –  Jemaat Kerapatan Gereja Baptis Indonesia (KGBI) merayakan HUT ke-68. Dalam ibadah syukur yang dipimpin oleh Ketua Umum, Pendeta Dr. Sperry V. Terok tersebut, dirangkaikan dengan pentabisan 12 hamba Tuhan menerima gelar pendeta.

Digelar di Gedung Mapalus, Kantor Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Minggu (20/10/2019), HUT KGBI ke-68 mengambil tema ‘Kebersamaan Dalam Membangun KGBI’ untuk menjawab tantangan pelayanan dalam konteks kebhinekaan. Tema tersebut berbanding lurus denga moto pelayanan Badan Pengurus KGBI periode 2015-2020 yakni mewujudkan persekutuan dan gerak maju bersama dalam melaksanakan Amanat Agung Tuhan Yesus Kristus.

Sekertaris Umum KGBI, Pdt. Cress Allen Polii mengucapkan terima kasih atas dukungan dari Pemprov Sulut sehingga kegiatan tersebut berjalan dengan banik.

“Tahun depan, acara HUT KGBI akan dilaksanakan secara nasional bersamaan dengan kongres yang akan digelar di Bali,” kata Polii.

Sementara Ketua Panitia, Pdt. Jayson Ruata menambahkan, KGBI berdiri dengan 14 tempat pelayanan di Sulut.

“Saat ini telah berdiri 400 gereja di 20 provinsi di seluruh Indonesia,” tambahnya.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey yang diwakili Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penata Ruang (PUPR) Steve Kepel mengatakan, Pemprov Sulut turut bersyukur atas usia KGBI yang saat ini telah mencapai 68 tahun.

“Momen ini hendaknya menjadi kesempatan mengevaluasi program yang sudah dilaksanakan. Maju terus KGBI, Imanuel,” tutupnya. (ryan)