Pembahasan Perencanaan Anggaran Mitra akan Gunakan Soft Copy

Bimtek e-planning Pemkab Mitra di Gran Puri Hotel
Bimtek e-planning Pemkab Mitra di Gran Puri Hotel

MANADO, (manadotoday.co.id)–Permintaan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Minahasa Tenggara soal kelengkapan alat elektronik disambut baik oleh Bupati Mitra James Sumendap SH.

Jika ini terealisasi, tahun 2020 mendatang , Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mitra bersinergi dengan DPRD akan melakukan terobosan baru, yakni dalam perencanaan dan hal lainnya akan menggunakan soft copy.

“Mulai tahun depan kita rencanakan sudah pakai softcopy via email, tidak ada lagi hard copy supaya tidak perlu dikeluarkan biaya jilid buku,” kata Bupati Mitra James Sumendap SH, kala memberikan arahan di Bimbingan Teknis (Bimtek) e-Planning bidang perencanaan, evaluasi, dan pembangunan daerah, di Hotel Gran Puri Manado, Jumat (18/10/2019).

Bupati berharap sekretariat daerah sudah langsung menggelar kegiatan simulasi ke seluruh SKPD karena ini sangat penting dan nanti mereka yang ikut saat ini jadi tutor.

‘’Saya sarankan setiap SKPD ada memori eksternal karena back up data sangat penting. Dengan begitu bisa dilihat standar tahun ini dan sebelumnya apakah sama atau tidak,’’ tuturnya.

Demi kelancaran tugas-tugas tambah Sumendap, SKPD yang mengalami kesulitan supaya menghubungi Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo). (ten)