SBANL: Perayaan HUT ke-57 P/KB GMIM Momentum Kokohkan Citra Gereja

Ibadah Agung HUT ke-57 P/KB Sinode GMIM, (inzet Ir Stefanus BAN Liow MAP)
Ibadah Agung HUT ke-57 P/KB Sinode GMIM, (inzet Ir Stefanus BAN Liow MAP)

TOMOHON, (manadotoday.co.id)–Anggota DPD-RI/MPR-RI Daerah Pemilihan Provinsi Sulawesi Utara Pnt Ir Stefanus BAN Liow MAP mengungkakan, Perayaan HUT Ke-57 Pria/Kaum Bapa GMIM yang secara sinodal dipusatkan di Tondano Kabupaten Minahasa, 18-20 Oktober 2019 menjadi momentum untuk semakin memperkokoh jati diri, integritas citra gereja.

Menurut SBANL–sapaan akrabnya, di bawah pimpinan Ketua Komisi Pelayanan Pria/Kaum Bapa Sinode GMIM Pnt Dr Ir GS Vicky Lumentut MSi yang keseharian Walikota Manado, Bapak-Bapak Gereja harus bersatu dalam pemenuhan panggilan gereja, termasuk pemberdayaan ekonomi jemaat, kelestarian lingkungan hidup, mencegah dan menanggulangi berbagai penyakit sosial masyarakat, mencegah radikalisme, terorisme dan intoleransi.

”Pria/Kaum Bapa di dalamnya ada Panji Yosua harus terdepan menjaga persatuan dan kesatuan, keamanan, kerukunan dan kedamaian tanpa melihat perbedaan latar belakang status sosial, budaya, adat istiadat, agama dan golongan. Saling menghormati antar umat beragama, karena sesungguhnya perbedaan itu adalah anugerah Tuhan yang harus disyukuri,” ujar Wakil Ketua Panitia Urusan Rumah Tangga (PURT) DPD-RI ini.

Nilai-nilai Pancasila lanjut Ketua P/KB Sinode GMIM Periode 2014-2018 ini, senantiasa direfleksikan dalam kehidupan pribadi, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. ”Saya mengajak Panji Yosua bersama dengan organisasi masyarakat dan keagamaan lainnya seperti GP Ansor, LC dan lain-lain untuk membantu bahkan bersama-sama seluruh elemen masyarakat, pemerintah dan TNI/Polri menjaga Kamtibmas, apalagi dalam persiapan dan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI.

Mengenai CCA serta festival Kesenian dan Budaya yang berlangsung selama tiga hari di Tondano dengan Ketua Umum panitia pelaksana Pnt Ir Royke Oktavian Roring MSi yang dalam keseharian menjabat Bupati Minahasa dan Ketua Komisi Pria/Kaum Bapa Sinode GMIM Periode 2005-2010, Pnt Senator SBANL mengatakan sejak awal semua sudah memahami adalah wajar untuk mendapatkan hasil yang terbaik tetapi yang dikedepankan kesaksian memuji dan memuliakan nama Tuhan. (ark)

Add Comment