Apeksi Komwil VI Diskusikan Smart City di Baubau

BAUBAU, (manadotoday.co.id)–Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) Komisariat Wilayah (Komwil) VI yang tersebar di Sulawesi, Maluku Utara, Maluku dan Papua selang 15-17 Oktober 2019 terkumpul di Kota Baubau Sulawesi Tenggara.

Asisten Kesejahteraan Rakyat Drs ODS Mandagi di kegiatan Apeksi Komwil VI di Kota Baubau
Asisten Kesejahteraan Rakyat Drs ODS Mandagi di kegiatan Apeksi Komwil VI di Kota Baubau

Tujuan bekumpulnya perwakilan kota-kota tersebut adalah mendiskusikan Smart City dalam lokakarya.

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak CA diwakili Asisten Kesejahteraan Rakyat Drs Octavianus DS Mandagi.

Menurut Mandagi, seperti yang disampaikan Sekretaris Apeksi Komwil VI, Steven Dominggus, pembukaan loka karya smart city yang merupakan rapat kerja kepala daerah Apeksi Komisariat Wilayah VI merupakan rangkaian acara yang menjadi program pengurus Apeksi Komwil VI tahun 2019, kerja sama dengan seluruh pemerintah kota dirangkaikan dengan HUT ke-478 Kota Baubau dan ke-18 sebagai daerah otonom.

”Diskusi tentang Smart City memang bukan pertama kali dibahas di Apeksi Komwil Enam. Dan ini sudah diwujudkan dalam berbagai bentuk, antaranya fasilitasi, kerja sama Smart City antara kota anggota Apeksi,” ujar Mandagi seraya menambahkan ini sangat penting bagi kota-kota anggota Apeksi sebagai implementasi internet optics di Indonesia. Objek dari Smart City itu adalah masyarakat, pemerintah dan infrastruktur kota.(ark)

Add Comment