Lomban Ajak Warganya Doakan Pelantikan Presiden dan Wapres RI

Lomban Ajak Warganya Doakan Pelantikan Presiden dan Wapres RIBITUNG, (manadotoday.co.id) – Menindaklanjuti surat edaran Kementerian Dalam Negeri RI yang ditujukan kepada seluruh Bupati/Walikota seluruh Indonesia Nomor 111/11285/SI tanggal 15 Oktober tahun 2019 tentang Imbauan Melaksanakan Kegiatan Doa Bersama, demi kelancaran pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia terpilih periode 2019-2024, Walikota Bitung Max J Lomban mengimbau kepada seluruh elemen masyarkat Kota Bitung, untuk melaksanakan doa bersama sesuai dengan kepercayaan agamanya masing-masing.

Lomban mengatakan, lewat edaran tersebut menyebutkan doa bersama dilaksanakan pada Jumat, 18 Oktober 2019 di seluruh Indonesia dan dilakukan di tempat ibadah sesuai keyakinan agama masing-masing.

“Saya mengajak seluruh elemen masyarakat Kota Bitung khususnya para pemimpin agama, untuk berpartisipasi aktif mendoakan keselamatan bangsa dan kehidupan bermasyarakat yang rukun, harmonis lahir batin serta kepemimpinan nasional 2019-2024 untuk Indonesia maju dan sejahtera,” tutur Lomban, Kamis (17/10/2019).

Dilanjutkannya lagi, bagi umat yang beragama Islam doa bersama dapat dilaksanakan bersamaan dengan Salat Jumat sesuai bunyi poin 3 surat edaran.

Adapun pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih yakni Jokow Widodo dan Ma’aruf Amin akan digelar pada Minggu 20 Oktober 2019. Keduanya akan dilantik oleh MPR hasil Pemilu 2019 yang diketuai oleh Bambang Soesatyo.(kys)

Add Comment