Hadiri Dies Natilis ke-12, Bupati : IAKN Bertransformasi Jadi Universitas

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Ir. Royke Octavian Roring MSi menghadiri sidang senat terbuka dalam rangka Dies Natalis Ke 12 dan Wisuda Program Sarjana Serta Pascasarjana (S2) Institut Agama Kristen Negeri Manado (IAKN) Manado “12 Tahun IAKN Manado Mengabdi Bagi Indonesia ; Rabu 16 Oktober 2019 di Aula IAKN Manado.

Dihadiri Dirjen Bimbingan masyarakat kristen kementerian agama RI / Plt Irjen Kementerian Agama RI Prof. DR Thomas Pentury MSi, Rektor Institut Agama Kristen Negeri Manado DR Jeane Marie Tulung STh MPd Ketua Senat Wolter Weol STH MPd dan seluruh anggota senat, tamu dan undangan.

“Terima kasih kepada IAKN Manado, sudah 12 tahun juga proses transformasi sumber daya manusia yang ada di dalamnya, tentu kurun waktu 12 tahun kita mendapat transfer nilai dari lembaga tinggi yang ada melalui profesor yang ada, kiranya kita mendapat energi yang baru. Saya juga berterima kasih kepada rektor dan seluruh jajaran, STAKN yang bertransformasi menjadi IAKN sehingga pendidikan tinggi keagamaan menjadi lebih luas lagi. Saya berharap dengan energi yang besar maka akan terjadi tranformasi yang kedua yaitu perubahan dari institut menjadi universitas, banyak selamat kepada para wisudawan yang di wisuda hari ini ,“ ujar Dirjen dalam sambutannya.

” Mudah-mudahan harapan kedepan kiranya institut ini betul-betul bisa bertransformasi menjadi universitas, ” kata Bupati dalam sambutannya.

“Atas nama pemerintah kabupaten Minahasa sangat mendukung IAKN Manado untuk menjadi universitas agama kristen di Minahasa. Banyak selamat kepada 160 wisudawan dan 46 pascasarjana yang diwisuda saat ini, ketika kita diwisuda itu merupakan starting poin kita untuk mengabdi kepada masyarakat, betapa pentingnya ilmu yang kita dapatkan karena menanamkan hal-hal Iman dan kepercayaan kita kepada Tuhan yang Maha Esa, dibutuhkan para wisudawan sekalian, pentingnya berbagai ajaran yang didapat, penting sekali ketika guru guru yang diberi tanggung jawab dibidang keagaaman ini , ” tutur Bupati.

Bupati juga mengajak mari kita doakan dan mendukung pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia. Kiranya pelaksanaan dihari Minggu nanti tanggal 20 Oktober 2019 boleh berjalan aman dan lancar. ” Selamat 12 tahun IAKN Manado semakin sukses kedepannya , ” tutupnya. (rom)