FPSL Masuk Calendar of Events 2020 Wonderful Indonesia

FPSL Masuk Calendar of Events 2020 Wonderful IndonesiaBITUNG, (manadotoday.co.id) – Kabar menggembirakan bagi masyarakat Kota Bitung. Pasalnya, event tahunan Festival Pesona Selat Lembeh (FPSL) resmi masuk dalam Calendar of Events (CoE) Wonderful Indonesia 2020, yang diluncurkan Kementerian Pariwisata Indonesia.

Menanggapi hal tersebut, Walikota Bitung Max J Lomban SE MSi, berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung FPSL sehingga sekali lagi masuk dalam CoE Wonderful Indonesia.

“Saya sangat bersyukur kepada Tuhan serta berterima kasih kepada bapak Menteri Pariwisata Arief Yahya yang mempercayakan perhelatan FPSL masuk dalam 100 Calendar of Events Wonderful 2020,” ucap Lomban, Rabu (16/10/2019).

Lomban mengaku masih banyak hal-hal yang perlu dibenah dan diperbaiki pada saat FPSL 2019 yang lalu, untuk itu dirinya mengajak semua stakeholder untuk tetap bersinergi dalam mensukseskan event yang telah terbukti meningkatkan perekonomian Kota Bitung tersebut.

“FPSL 2019 sukses digelar tetapi ada beberapa catatan penting bagi kami untuk diperbaiki dan ditingkatkan kedepannya, untuk itu saya mengajak masyarakat Kota Bitung untuk terus mendukung event kebanggaan kita ditahun yang akan datang sehingga Kota Bitung dapat dikenal sebagai salah satu daerah yang memiliki event pariwisata berkualitas dan berstandar internasional,” bebernya.

Lomban berharap agar masuknya FPSL kedalam 100 CoE Wonderful 2020, dapat membuat persiapannya lebih matang sehingga dapat menyuguhkan atraksi seni dan budaya yang lebih menarik dan dapat menarik lebih banyak wisatawan nantinya.

“Di Sulawesi Utara ada tiga event pariwisata yang masuk CoE Wonderful 2020, yaitu Festival Pesona Selat Lembeh, Festival Pesona Bunaken dan Manado Fiesta, saya berharap Kota Bitung dapat betul-betul mempersiapkannya dengan baik dan menghadirkan atraksi terbaiknya, mari jo ke Bitung!,” pungkas Lomban.(kys)