KONI Tomohon Targetkan Tiga Besar di Porprov Bitung

TOMOHON, (manadotoday.co.id)–Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tomohon memasang target 3 besar di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang akan dihelat Desember 2019 mendatang.

Ketua KONI Tomohon Ir Miky JL Wenur MAP (MJLW)
Ketua KONI Tomohon Ir Miky JL Wenur MAP (MJLW)

Ketua KONI Tomohon Ir Miky JL Wenur MAP (MJLW) mengungkapkan, kalau Porprov dua tahun lalu di Minahasa berada di peringkat empat, maka tahun ini minimal naik satu peringkat.

”Ya, harus meningkat. Tak ada salahnya juga jika bisa masuk dua besar atau malah peringkat pertama,” ujarnya.

Memang menurutnya, Kota Manado sebagai juara bertahan memiliki atlet-atlet yang mumpuni. Begitu juga dengan Bitung, sebagai tuan rumah tentunya mempersiapkan atlet-atlet sebaik-baiknya.

”Kita memiliki potensi meraih medali di beberapa cabang olahraga yang dua tahun lalu di Minahasa tidak dipertandingkan, seperti renang. Jadi, ini menjadi incaran kita untuk meraih medali sebanyak-banyaknya,” tukas MJLW.

Meski begitu, bukannya cabang lain tidak berpotensi medali. Semua cabang olahraga yang akan diikutkan pada Porprov berpotensi dulang medali.  Menurut MJLW, setidaknya Tomohon memiliki dasar perolehan medali dua tahun lalu.

Cabang olahraga yang mendulang medali dua tahun laku antaranya Tenis Meja, Tenis Lapangan, Bulutangkis serta cabang lainnya.

Dalam waktu dekat, KONI Tomohon akan menggelar Pekan Olahraga Kota (Porkot). Salah satu tujuan, untuk mempersiapkan atlet-atlet yang akan berlaga di Porprov nanti. (ark)

Add Comment