Sekda Micler Lakat Buka Kegiatan In House Training Peningkatan Kapasitas UKPBJ Kota Manado

UKPBJ Kota Manado
Sekda Micler Lakat Buka Kegiatan In House Training Peningkatan Kapasitas UKPBJ Kota Manado

MANADO, (manadotoday.co.id) – Sekretaris Daerah Kota Manado, Micler Lakat membuka kegiatan In House Training Peningkatan Kapasitas Unit Kerja Pengadaan Barang/Jasa (UKPBJ) Kota Manado bertempat di Hotel Mercure, Tateli, Selasa (15/10/2019).

Saat membawakan sambutan, Lakat mengatakan, paradigma pengadaan barang atau jasa tidak lagi mengejar barang atau jasa yang termurah, tetapi, bertumpuh pada pemenuhan barang atau jasa yang memberikan nilai manfaat (valeu for money).

“Pengadaan barang atau jasa pemerintah juga diarahkan untuk dapat berkontribusi bagi peningkatan peran usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM), peningkatan penggunaan produk dalam negeri dan pembangunan berkelanjutan,”kata Lakat.

Ini bearti, pengadaan barang atau jasa harus memberikan dampak bukan saja bagi internal pemerintah tapi juga dampak eksternal berupa penguatan ekonomi dan daya saing para pelaku usaha UMKM dalam negeri.

“Karena outcome tertinggi dari seluruh proses pengadaan barang atau jasa pastinya adalah hasil pembangunan dinikmati oleh masyarakat,”terangnya.

Ia pun mengapresiasi kegiatan kegiatan In House Training Peningkatan Kapasitas UKPBJ yang menurut dia akan meningkatkan kapasitas sumber daya aparatur yang mampu menangani pengadaan barang dan jasa pemerintah secara profesional.

“Saya menaruh harapan bersar agar kiranya kegiatan ini dapat membentuk aparatur yang semakin berkualitas dan berkontribusi bagi pengelolaan pengadaan barang dan jasa Pemkot Manado semakin lebih baik lagi,”tukas Sekda Micler Lakat didepan para peserta kegiatan tersebut.

Hadir sebagai narasumber, UKPBJ Provinsi Bengkulu, Ibu Junirawati dan UKPBJ Kota Denpasar, I Made Eriyana.(ryan)

Add Comment