Wagub Kandouw Minta Dikda Sulut Fokus Tingkatkan Pembangunan SDM

Dikda Sulut
Wakil Gubernur Sulut Steven O.E. Kandouw didampingi Kepala BKD Sulut Femmy Suluh, sidak di Dikda Sulut yang disambut Kepala DInas Grace Punuh dan jajarannya.

SULUT, (manadotoday.co.id) – Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven O.E. Kandouw menyatakan, Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Sulut lebih fokus untuk meningkatkan pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul dan berdaya saing.

“Bicara soal SDM berarti pendidikan. Secara nasional kedepan ini SDM pendidikan amat-amat prioritas. Untuk itu, Dikda Sulut juga lebih aktif dan fokus dalam peningkatan pendidikan untuk menghasilkan SDM yang unggul,” ujar Kandouw ketika melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Dikda Sulut, Selasa (15/10/2019).

Kandouw menjelaskan, sektor pendidikan Sulut ketika tahun 1970-an mampu menghasilkan SDM siap pakai di mana-mana kendati fasilitas sekolah hanya berlantai tanah. Oleh karena itu, seluruh jajaran Dikda Sulut harus bersinergi dengan semua pihak dalam memajukan SDM.

“Koordinasi dengan daerah dan juga (pemerintah) pusat harus dilakukan. Secara pragmatis Sulut harus jadi tedepan. Tupoksi, dan program jelas semua, mindset SDM, kultur, sense of responsibilty dan sense of belonging. Jujur saya sampaikan tidak lihat siapa dia. Selama ini stakeholder pendidikan mindset jauh dari apa yang saya sampaikan tadi,” terangnya.

Kandouw optimis mutu pendidikan Sulut akan lebih baik ke depan. Caranya dengan melakukan evaluasi sesuai instruksi Gubernur Olly Dondokambey untuk memberlakukan reward and punishment.

“Ingat baik-baik, anda diawasi, kinerja, dedikasi loayalitas diawasi, prestasi diharapkan. Enjoy saja bekerja sesuai koridor tidak usah khawatir tidak ada yang akan dipindahkan,” tukasnya.

Diketahui, kunjungan yang turut didampingi Kepala BKD Sulut Femmy Suluh, disambut Kepala Dikda Sulut Grace Punuh dan jajarannya. (ton)