James Sumendap: Pilhut di Minahasa Tenggara Tersukses di Indonesia

received_2698022490216848RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Pemilihan Hukum Tua (Pilhut) serentak di 97 desa di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) dinilai merupakan Pilhut tersukses di Indonesia.

Hal ini dikarenakan pesta demokrasi tersebut dilaksanakan dengan diatur berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku, peraturan daerah, peraturan pemerintah, Permen Desa, Permendagri, aturan bupati dan keputusan bupati.

“Kalau saat ini ada yang bilang Pemilihan Hukum Tua di Kabupaten Minahasa Tenggara paling kacau. Orang tersebutlah adalah yang paling kacau otaknya,”tegas Bupati di saat melantik 97 Hukum Tua, Senin (14/10/2019).

Pilhut di Mitra lanjut dia merupakan Pilhut terhebat dengan semua calon Hukum Tua dilakukan FPT.

“Saya rasa Pilhut ini terhebat, tak ada pesta pora, kalau selanjutnya apa yang terjadi di Pilhut. Saya tidak tahu, hanyalah Tuhan yang tahu “canda Bupati.

Iapun menambahkan, Panitia bersama Panitia Pengawas, PMD sudah diberikan tanggung jawab. Jika ada yang mengatakan ada perbuatan yang curang, dipersilahkan menempuh jalur hukum.

“Tetapi saya mengatakan ini Pilhut terhebat, Pilhut yang luar biasa. Pilhut tersukses di seluruh Indonesia,”tutup Bupati. (ten)

Add Comment