Manado Bakal Jajaki Kerja Sama Dengan Kota Huangshan, Tiongkok

Manado Bakal Jajaki Kerja Sama Dengan Kota Huangshan, Tiongkok
Manado Bakal Jajaki Kerja Sama Dengan Kota Huangshan, Tiongkok

MANADO, (manadotoday.co.id) – Wakil Wali Kota Huangshan, Mr. Wu Xiao Sheng bersama Team The Committee of Huangshan Municipal People’s Congress menyambangi Kantor Wali Kota Manado, Senin (14/10/2019). Rombongan dari kota yang berlokasi di Provinsi Anhui Selatan, Tiongkok tersebut, diterima oleh Wali Kota G.S Vicky Lumentut yang diwakili Sekretaris Daerah Kota Manado, Micler Lakat.

Dalam kesempatan tersebut, kedua belah pihak berdikusi tentang peluang bisnis antara Huangshan dan Manado, terutama perdagangan, di mana mereka berharap hasil pertanian dan perikanan bisa di ekspor ke Tiongkok (Cina) melalui Huangshan, sebaliknya, Huangshan membantu Indonesia melalui Manado dalam di bidang teknologi dan elektronik.

Selain itu, Sekda Micler Lakat mengatakan, mereka juga berharap dapat menjalin kerja sama dengan Kota Manado dalam bidang pariwisata.

“Huangshan terkenal dengan Negeri Di Atas Awan karena daerah pariwisatanya yang berada di pegunungan, dan Manado yang terkenal dengan pantai dan kekayaan bawah lautnya yang indah,”kata Lakat.

Mr. Wu Xiao pada kesempatan tersebut juga berkesampatan melihat Cerdas Comand Center (C3) milik Pemkot Manado, yang sudah begitu mendunia dengan meraih berbagai prestasi baik levil nasional sampai Internasional. Serta mendengar langsung penjelasan 12 aplikasi Smart Solution yang dihadirkan Wali Kota G.S Vicky Lumentut dan Wakil Wali Kota Mor Bastiaan untuk masyarakat Kota Manado.

Turut hadir, Asisten I, Heri Saptono, Kadis Kominfo, Erwin Kontu, Kadis Pariwisata, Lenda Pelealu, Kadis PM dan PTSP, Jimmy. C.E. Rotinsulu, serta Kabag Pem-Humas, Sonny Takumansang.(ryan)

Add Comment