25,360 M, Anggaran Pilkada Tomohon untuk KPU dan Bawaslu

Wali Kota Tomohon menandatangani dana hibah untuk Pilkada 2020
Wali Kota Tomohon menandatangani dana hibah untuk Pilkada 2020

TOMOHON, (manadotoday.co.id)–Anggaran penyelenggara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tomohon Tahun 2020 diteken Pemerintah Kota Tomohon dan penyelenggara yakni Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Tomohon.

Penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tomohon 2020, antara pemerintah kota dengan KPU dan Bawaslu dilaksanakan di ruang pertemuan Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) Senin(14/10/2019).

Dana hibah untuk KPU berjumlah Rp18.250.000 sementara untuk Bawaslu Rp7.110.000.000. Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak CA usai penandatanganan mengungkapkan, sebagai kepala daerah tentunya berupaya semaksimal mungkin memberikan bantuan dan yang terbaik dalam pelaksanaan Pilkada sesuai Peraturan Menteri (Permen) Nomor 54 tahun 2019.

”Namun jika akhirnya terjadi pemungutan suara ulang, akan dibahas lagi dalam APBD Perubahan,” ujar wali kota.

Ketua KPU Tomohon Dra Harryanto Lasut MAP mengatakan, ini bukti dukungan yang diberikan oleh Pemerintah Kota Tomohon terhadap Pilkada yang akan dilaksanakan tahun 2020 nanti.

”Ini bukti sinergitas antara pemerintah kota dan kami sebagai penyelenggara yang telah terjalin selama ini,” kata Lasut.

Pihak Bawaslu juga memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Tomohon. ”Semoga dana ini bisa digunakan sebaik-baiknya untuk keperluab Pilkada di Kota Tomohon,” tukas Supriyadi Pangellu SH dari Bawaslu Sulut saat mendampingi Bawaslu Tomohon dalam penandatanganan tersebut. (ark)

Add Comment