Wagub Kandou Motivasi 1039 Lulusan Polimdo

wisuda polimdo
Wakil Gubernur Sulut Steven O.E. Kandouw ketika memberikan motivasi kepada 1039 lulusan Politeknik Negeri Manado (Polimdo).

SULUT, (manadotoday.co.id) – Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven O.E. Kandouw memberikan motivasi kepada 1039 lulusan Politeknik Negeri Manado (Polimdo) yang baru diwisuda sebagai Ahli Madya dan Sarjana Terapan Tahun 2019, yang dilaksanakan di Hotel Sutan Raja, Kamis (10/10/2019).

“Selamat untuk anda semua. Anda sudah termasuk ekstra ordinary people. Artinya Anda bukan orang yang bukan biasa-biasa. Mengapa? karena dari data dan survey lulusan Perguruan Tinggi seluruh Indonesia, berjumlah sekitar 13 juta dari seluruh penduduk Indonesia yang berjumlah 260 juta orang,” ujar Kandouw dalam sambutannya.

Kandouw berharap lulusan Polimdo menjadi SDM yang siap pakai dan berkomitmen memajukan daerah dan bangsa. Menurutnya, Presiden Joko Widodo telah menyiapkan anggaran besar di sektor pendidikan.

“Sejalan denga itu Pemprov Sulut juga menyiapkan anggaran yang lebih besar bagi pendidikan, termasuk kepada Polimdo,” ungkapnya.

Lanjut Kandouw, Polimdo harus memperkuat ikatan alumninya.

“Karena dengan adanya ikatan alumni yang aktif, institusi bisa dengan suistanable bagi kemajuan,” pungkasnya.

Sementara Direktur Polimdo EN Slat dalam sambutannya mengapresiasi jajaran Pemprov Sulut yang selalu mendukung perkembangan kampus tersebut.

“Adapun anggota senat yang hadir 24 orang. Untuk wisuda tahun ini 1039 lulusan terbagi atas 398 lulusan Ahli Madya D3, dan 641 lulusan Sarjana terapan dari enam jurusan,” katanya, sembari menambahkan total Politeknik Negeri Manado telah menghasilkan 12.474 orang lulusan. (ton)