Jangan Lewatkan, Hari Ini Pemkot Manado Gelar Festival Masamper

IMG_20191010_142845MANADO, (manadotoday.co.id) – Pemkot Manado lewat Dinas Pariwisata akan menggelar Festival Masamper pada 10-12 Oktober 2019 bertempat di Taman Kebangkitan Bangsa, dimulai pukul 17.00 Wita.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Manado Lenda Pelealu lewat Kepala Bidang Pemasaran Dinas Pariwisata, Abdiel O. Bajen mengatakan, Wali Kota G. S. Vicky Lumentut dan Wakil Wali Kota Mor Bastiaan (GSVL-Mor) telah memasukan Festival Masamper dalam iven Pariwisata Manado di bulan Oktober.

“Terhitung mulai tahun 2019, Festival Masamper yang adalah budaya masyarakat Nusa Utara, telah masuk dalam calender of event Dinas Pariwisata Kota Manado,” ujar Abdiel, Kamis (10/10/2019).

Ia mengatakan, Festival Masamper se-Provinsi Sulut ini mengangkat tema: Kerukunan dalam Keberagaman, Torang Manado Torang Rukun.

“Selain melestarikan kebudayaan, kegiatan yang bertujuan mengembangkan sektor pariwisata ini sekaligus sebagai cermin Manado Rumah Kita Bersama,” kata dia.

Sekadar informasi, Festival Masamper ini akan dibagi dalam tiga kategori, yakni; Seri A, Seri B, dan Masamper Wanita.

Masing-masing grup akan membawakan 1 lagu pertemuan panggung, 1 lagu rohani, 1 lagu sastra daerah, 2 lagu percintaan badani, dan 1 lagu perpisahan panggung dengan memperebutkan trophy Wali Kota Manado dan uang tunai.(*/ryan)

Add Comment