Ketua DPRD Nilai Tomohon Berpotensi Kembangkan Marching Band

christo eman 2TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Ketua Sementara Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tomohon Christo Bless Eman SE menilai, Kota Tomohon memiliki potensi besar untuk mengambangkan Marching Band.

Keberhasilan dan prestasi yang diraih Tim Marching Band D’Toms Tomohon di ajang Indonesia Drum Corps Championship (IDCC) 2019 di Jakarta belum lama ini merupakan salah satu bukti bahwa Tomohon sangat berpotensi.

‘’Sebagai wakil rakyat, tentunya saya bangga dengan prestasi yang diraih. Dan, ini harus dikembangkan. Akan kami dorong dari DPRD agar potensi-potensi yang dimiliki bisa kita kembangkan di Kota Tomohon,’’ ujar Christo Bless Eman SE.

Di Kota Tomohon sendiri, hampir semua sekolah, mulai dari SD, SMP hingga SMA dan SMK memiliki Marching Band. ‘’Tinggal bagaimana kepedulian dari stakeholder untuk mengembangkannya. Sudah ada, tinggal dikembangkan,’’ tukasnya.

Tim Marching Band D’Toms Tomohon sendiri di ajang nasional tersebut, tampil dengan menampilkan budaya orang Minahasa. Yang bertarung di Class Drum Battle ini, tampil dengan mengenakan pakaian perang Suku Minahasa, yakni Kabasaran. (ark)

Add Comment