Minahasa Tenggara Menuju Kabupaten Sehat Swasti Saba Wiwerda

Penilaian Kabupaten Sehat Swasti Saba Wiwerda di Minahasa Tenggara
Penilaian Kabupaten Sehat Swasti Saba Wiwerda di Minahasa Tenggara

RATAHAN,(manadotoday.co.id)—Setelah tahun 2017 lalu meraih predikat Kabupaten Sehat Swasti Saba Padapa, tahu 2019 ini Kabupaten Minahasa Tenggara naik tingkat untuk kategori Swasti Saba Wiwerda.

Untuk itu, Rabu (9/10/2019) tim penilai yang terdiri dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) diwakili melalui Aris Munandar SE MM dan Kementerian Kesehatan Lucky Aris Suryono melakukan penilaian yang dimulai dari

Tim Pembina Kabupaten Sehat yakni Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), kemudian di  Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil di Blok A Kantor Bupati.

Tim penilai turut didampingi jajaran Pemkab Mitra yakni  Asisten I Drs Yani Rolos, Asisten 2 Drs Joutje Wawointana, Asisten 3 Drs Frits H Mokorimban dan para kepala dinas, serta Kabag Humpro Drs Arnold Mokosolang serta Wakil Ketua TP-PKK Mitra Ibu Erni Legi-Rondonuw.

‘’Penilaian ini untuk menguji peningkatan predikat Mitra sebagai Kabupaten Sehat dari tingkat Padapa menjadi Wiwerda. Kami mengapresiasi keinginan Pemkab Mitra untuk peningkatan predikat ini,’’ kata Ketua Tim penilain Aris Munandar SE MM seraya menambahkan salut dengan program-program Pemkab Mitra untuk kesejahteraan masyarakat.

Penilaian kemudian dilanjutkan ke Puskesmas Ratahan, SD Negeri 2 Ratahan sebagai Sekolah Sehat, Kepelayanan Masyarakat di Kantor Kecamatan Ratahan, hasil Industri Masyarakat Desa Pangu, Rumah Sehat Desa Liwutung Satu dan berakhir di Desa Lobu tentang Kesehatan Pangan. (ten)

Add Comment