Terkait Insiden Saat Rapat AKD, Ini Penjelasan Frederik Tangkau

tambah Ketua Fraksi Partai NasDem, Frederik Tangkau
tambah Ketua Fraksi Partai NasDem, Frederik Tangkau

MANADO, (manadotoday.co.id) – Frederik Tangkau menyampaikan permintaan maaf terkait insiden banting meja yang terjadi saat rapat paripurna penetapan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) DPRD Manado, Selasa (8/10/2019) malam.

“Saya menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat terkait insiden tersebut. Itu adalah spontanitas kita, bentuk rasa kecewa karena tidak dihargai dalam menyampaikan pendapat,”ujar Ketua Fraksi Partai NasDem itu, Rabu (9/10/2019).

Ia menjelaskan, selama rapat berlangsung dia sudah dengan etika melakukan interupsi tapi selalu dipotong oleh anggota DPRD lain. Kemudian kata dia, Ketua DPRD sebagai pemimpin rapat juga tidak memberikan ruang kepadanya untuk memberikan pendapat, padahal, pimpinan bukan untuk satu kelompok saja tapi untuk semua.

“Yah, sebagai manusia tidak ada yang sempurna, kesempurnaan hanya milik Tuhan yang Maha Kuasa, dari ketidaksempurnaan ini munculah emosi karena kekecewaan tidak diberikan kesempatan. Padahal sesuai aturan, undang undang, kita punya hak. Sekali lagi saya minta maaf kepada masyarakat, tidak ada unsur kesengajaan, hanya spontanitas,”tukasnya.

“Ke depan tidak akan terjadi lagi,”tambah Ketua Fraksi Partai NasDem, Frederik Tangkau.(ryan)

Add Comment