Bitung Lautan Motor Trail

mototrailBITUNG, (manadotoday.co.id) – Walikota Bitung Max J Lomban, SE, MSi, membuka lomba Bitung Lautan Motor Trail, di Depan Rumah Dinas Walikota Bitung, Sabtu (5/10/2019).

Dalam sambutannya Lomban mengucap syukur atas kesempatan yang luar biasa, serta memberikan apresiasi kepada panitia pelaksana dan dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bitung, atas kolaborasi yang baik sehingga serangkaian kegiatan menyambut HUT Kota Bitung ke-29 Tahun yang telah dikemas dalam Festival Pesona Selat Lembeh (FPSL) Tahun 2019, ini boleh menyajikan kegiatan Trail Adventure atau Bitung Lautan Motor Trail.

Lanjutnya, Trail Adventure ini merupakan kegiatan yang diadakan untuk penggemar olahraga yang memacu adrenalin bahkan juga bagi para pecinta alam, sehingga tidak hanya merasakan kesenangan atau fun sport tapi juga dapat menikmati keindahan alam Kota Bitung.

“Teknisnya Trail adventure ini bukan untuk saling memperebutkan yang tercepat, tetapi yang paling terampil ketika peserta dapat menangguhkan alam yang sudah dipersiapkan, sebagai jalur yang akan dilewati dan tersedia dalam 3 etape sampai di finish dengan baik,” jelasnya.

Lomban berharap, seluruh peserta dapat mengikuti lomba dengan semangat, penuh sportifitas, penuh keseruan menaklukan alam, serta mengabadikan momen seru di alam ketika bersantai sejenak atau berswafoto di beberapa etape dan kemudian dibagikan ke berbagai media termasuk media sosial agar keindahan alam Kota Bitung, semakin tersebar dan dikenal oleh masyarakat luas.

“Sehingga akan semakin menarik wisatawan untuk datang ke Kota Bitung ini,” pungkas Lomban.

Turut hadir Ketua IMI Sulut Kristian Egam, Staf Ahli Menteri Pariwisata selaku Ketua Umum Pelaksana FPSL Andre Sumual, Sekretaris Daerah Kota Bitung Audy Pangemanan, mewakili Kapolres Bitung, Anggota DPRD Kota Bitung Nick Lomban, Ketua FKUB Pdt Vivi Lousan-Rompas MTh, Kadis Pemuda dan Olahraga, Inspektur, Kadis Sosial, Kadis Lingkungan Hidup, Kadis Perhubungan, Kabag Humas Protokol dan para peserta lomba.(kys)