JS-Oke Kagumi SDA dan Proyek Strategis Bertaraf Internasional di Kabupaten Batubara

Kunjungan Pemkab Mitra di Kabupaten Batubara Sumatra Utara
Kunjungan Pemkab Mitra di Kabupaten Batubara Sumatra Utara

BATUBARA,(manadotoday.co.id) – Dalam kunjungannya ke Pemerintah Kabupaten Batubara, provinsi Sumatera Utara, Bupati Minahasa Tenggara, James Sumendap SH dan Wakil Bupati Drs Jocke Legi bersama rombongan menyempatkan diri meninjau proyek strategis nasional di Pelabuhan Kuala Tanjung, Senin (7/10/2019).

Kegiatan ini merupakan rangkaian kunjungan Bupati Mitra di Pulau Sumatera yang bersama rombongan melakukan perjalanan darat meninjau kabupaten dan kota mulai dari Provinsi Aceh, Sumatera Utara hingga Sumatera Selatan.

Dalam lawatannya ke Pulau Sumatra, Sumendap, Legi Ketua DPRD Samuel Montolalu SH, didampingi Asisten 3 Drs Frits Mokorimban, Staf Khusus Dr Toni Pandaleke, Staf Ahli Royke Luminggas.

Di Kabupaten Batubara rombongan disambut Bupati Zahir MAP didampingi Asisten 2 Renold Asmara, Kepala Dinas Infokom Andre Rahadian, Plt Kadis Pendidikan Ilyas Sitorus.

Sumendap dan Legi mengaku kagum dengan potensi Sumber Daya Alam (SDA) Kabupaten Batubara, lebih khusus pembangunan proyek Pelabuhan bertaraf Internasional Kuala Tanjung dan PT Inalum.

‘’Kami khusus datang untuk belajar, melihat kesamaan potensi daerah sehingga bisa dikembangkan di Minahasa Tenggara. Kami berharap kunjungan kali ini bisa terjalin kerja sama, dengan harapan bisa saling membantu dalam hal investasi apa yang bisa kami hadirkan untuk daerah ini, begitu juga sebaliknya,’’ ujar James.

Sementara itu Bupati Batubara Zahir MAP mengapresiasi kedatangan rombongan Pemkab Mitra yang dinilainya memberikan motivasi tersendiri bagi pihaknya.

‘’Kedatangan Pemkab Mitra patut diapresiasi dan merupakan motivasi yang luar biasa bagi daerah kami yang saat ini terus berbenah, salah satunya dengan pembangunan pelabuhan internasional Kuala Tanjung,” pungkasnya.

Dalam memimpin Batubara, Zahir membuat sebuah langkah strategis dengan mengusulkan ke pemerintah pusat agar pelabuhan Belawan Internasional Container Terminal (BICT) ditutup dan dialihkan ke Pelabuhan Internasional Kuala Tanjung di Batubara. (ten)

 

Add Comment