Sajikan Pelayanan Prima, Pemkot Manado Bangun Mal Pelayanan Publik

Sajikan Pelayanan Prima, Pemkot Manado Bangun Mal Pelayanan Publik
Sajikan Pelayanan Prima, Pemkot Manado Bangun Mal Pelayanan Publik

MANADO, (manadotoday.co.id) – Pemerintah Kota (Pemkot) Manado, dibawah kepemimpinan Wali Kota G.S Vicky Lumentut dan Wakil Wali Kota, Mor Bastiaan terus berkomitmen memberikan pelayanan yang prima dan cepat kepada masyarakat di Kota Manado dengan membangun Mal Pelayanan Publik (MPP).

Wali kota melalui Asisten III, Frans Mawitjere mengatakan, MPP Kota Manado akan dibangun di kawasan Boulevard, sekitaran Mantos Tiga depan Hotel Four Point. Tepat sesuai dengan batas – batas lahan yang jelas dan ketentuan sempadan jalan.

“Pembangunan MPP di Kawasan Bisnis Mantos juga didukung oleh owner Mantos, Hengky Wijaya yang turun langsung bersama-sama kami dari Pemkot dan tim untuk melihat lokasi pembangunan MPP Kota Manado,” ujar Mawitjere didampingi Kadis PUPR Kota Manado, Peter K.B Assa, Selasa (8/10/2019)

Ia menambahkan, pembangunan MPP akan segera dimulai dengan menggunakan Dana Insentif Daerah (DID) rewards bagi Pemkot Manado atas prestasi dalam laporan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) 2018 yang mendapat predikat BB.

“Tujuan pembangunan MPP ini untuk memberi kemudahan dan keterjangkauan pelayanan kepada masyarakat. Tujuan jangka panjang yang harus dicapai adalah meningkatkan daya saing global dalam memberikan kemudahan berusaha di Kota Manado, tentunya sesuai dengan visi dan misi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado,” tukas Asisten III, Frans Mawitjere.

Sementara itu, Kadis PUPR Kota Manado menambahkan, pembangunan akan dikerjakan dalam dua tahap, tahap pertama struktur tahun 2019 ini, dan tahap kedua penyelesaian tahun 2020.

“Semua layanan publik Pemkot Manado nantinya akan terintegrasi dengan MPP,”tambah Peter K.B Assa.

Sekadar informasi, Pemkot Manado sebenarnya telah memiliki MPP yang berlokasi di Mantos Dua dengan status sewa.(ryan)