Lomba Kapal Hias Ramaikan Iven FPSL 2019

received_415668322419720BITUNG, (manadotoday.co.id) – Mari jo, ka Bitung! sehubungan dengan adanya pelaksanaan rangkaian kegiatan dari Festival Pesona Selat Lembeh 2019 (FPSL) yang berlangsung sejak 6 – 10 Oktober 2019.

Sederetan rangkaian acara yang akan digelar adalah Sailing Pass Di Selat Lembeh, Lomba Kapal Hias (Carnaval of The Sea), Festival Kuliner, Pentas Seni Dan Budaya, Coral Plantation, 10 K, Thanks Giving Day dan Jet Ski serta kegiatan lainnya.

Walikota Bitung Max J Lomban mengatakan, tujuan dari kegiatan ini, guna mempromosikan potensi yang dimiliki di Kota Bitung umumnya dan Selat Lembeh, khususnya.

“Festival Pesona Selat Lembeh ini telah diselenggarakan sejak tahun 2013 di Kota Bitung, Sulewesi Utara. Festival ini juga merupakan inisiatif langsung dari masyarakat dikarenakan mayoritas penduduk Bitung berpenghasilan sebagai nelayan,” ujar Lomban, Senin (7/10/2019).

Festival budaya maritim yang memperkuat jalinan hubungan antarwarga kota ini semakin berkembang dari tahun ke tahun.

Diketahui, FPSL 2019 telah masuk menjadi bagian dari 100 Calendar of Events Wonderful Indonesia, setelah terseleksi dari 6000 kegiatan seni budaya di seluruh Indonesia sepanjang tahun ini.

Selat Lembeh merupakan urat nadi kehidupan bagi Kota Bitung. Hal ini dikarenakan, Kota Bitung telah menjadi sebuah konsep kolaborasi besar yang dari tahun ke tahun telah mengalirkan darah kehidupan bagi masyarakat.

Selat Lembeh pun terkenal karena keajaiban bawah laut yang luar biasa indahnya. Adapun titik letak dari Selat Lembeh dekat sekali dengan Pelabuhan Bitung dan Kota Manado, Ibu Kota Provinsi Sulawesi Utara.(kys)

Add Comment